I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, February 20, 2009

Mama Mia !!

Semalem, dengan terngantuk - ngantuk akhirnya gue bisa nyelesain film yang lagi gue tonton, Mamma Mia !

Sebenernya waktu film ini diputar di Jakarta, gue udah nunggu - nunggu biar bisa nonton di bioskop langsung. Tapi ternyata Mamma Mia ngga diputar di bioskop 21, cuma di Blitz. Karena ngga update sama Blitz, jadilah gue ketinggalan nonton. Thanks to Ezy yang udah nyewain VCDnya.

Penasaran sama film ini karena pembicaraan para fanz ABBA di Forum Detik, yang bilang nih film okeh banget, dan bakal menampilkan banyak lagu - lagu hitsnya ABBA yang dinyanyiin langsung sama pemain - pemainnya. Kebetulan, pemain - pemainnya top banget....Meryl Streep, Pierce Brosnan, Collin Firth.

Filmnya cukup menghibur sih...dengan jalan cerita yang simple...mengenai seorang single mother, Donna (Meryl Streep), yang memiliki seorang anak gadis bernama Sophie. Menjelang hari pernikahannya Sophie berusaha nyari kebenaran mengenai siapa ayahnya. Bermodalkan buku harian emaknya yang dia ambil diam - diam, dia mengumpulkan 3 orang nama yang pernah menjalin hubungan spesial dengan sang emak, di tahun nyokapnya itu mengandung Sophie, 20 tahun yang lalu.

Dengan nekad, tanpa sepengetahuan Donna, sang emak, Sophie pun mengundang ketiganya untuk hadir di hari pernikahannya. Karena Sophie pengen, di hari pernikahannya itu dia akan didampingi dan diserahkan ke calon suaminya, oleh ayahnya sendiri.

Endingnya, Sophie dan Sky, tunangannya, justru batal merit, karena Sophie berubah pikiran. Selain karena mereka berdua nyadar bahwa mereka belum siap benar, keduanya juga memutuskan untuk melihat - lihat dunia di luar sana terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menikah. Yang menikah justru Donna yang dilamar secara spontan oleh Sam (Brosnan) di gereja. Ketiga 'bapak' itu, Sam, Bill dan Harry memutuskan untuk tidak mempermasalahkan mengenai status dari Sophie. Mereka sepakat, bahwa walaupun hanya menjadi sepertiga ayah dari Sophie, mereka sudah sangat bahagia sekali.

Sepanjang cerita, banyak lagu - lagu ABBA kesukaan gue dibawain dengan sangat unik dan enerjik sama aktris/aktornya...kayak Dancing Queen, Super Trouper, Take A Change on Me, SOS, Money Money Money, The Winner Takes it All, Voulez Vous, Chiquitita, de el el....

Ngga nyangka artis - artis ngetop itu pada jago nyanyi...dan dance pula !! Energic banget gitu lho...!!

So, untuk keseluruhan gue kasih poin 8/10 untuk film ini, karena cukup menghibur dan asik nontonnya. Oya, salah satu yang bikin enjoy pas nonton juga karena film ini banyak menampilkan keindahan alam pulau Kalokairi, Yunani yang jadi setting film ini. Eksotis banged !

No comments :