I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, October 26, 2016

Santai Di Jacuzzi Alam Ala Gunung Peyek

 

22 Oktober 2016

Masih dengan semangat menyala - nyala untuk mengeksplorasi keindahan Parung, sekaligus didorong kebutuhan untuk mencari tempat refreshing selain mall (karena gue ama Ony ngga betah berlama - lama di mall), daaannnn....seiring dengan tanggal yang semakin menua dan dompet yang makin menipis, Sabtu kemarin gue dan Ony bertekad mencari satu lagi lokasi yang bikin gue penasaran belakangan ini, yaitu sumber air panas Gunung Peyek.

Gue penasaran karena pernah lihat fotonya beberapa kali saat googling, dan dari petunjuk yang gue dapatkan sebenarnya lokasinya masih di Ciseeng. Gue jadi takjub ama daerah kecil bernama Ciseeng ini, karena sepertinya kaya akan sumber air panas. Ada Tirta Sanita....ada Gunung Panjang...dan kali ini Gunung Peyek. Sebenarnya 'gunung' yang dimaksud lebih tampak kayak bukit, atau dataran yang tinggi aja sih. 

Jadi Sabtu itu, setelah kelar mencuci dan bersih - bersih rumah, gue dan Ony baru bisa 'bebas' menjelang siang. Pilihan piknik pun jatuh ke Parung, yang jaraknya dekat dari Sawangan. Gue, seperti biasa, ngga punya petunjuk apapun mengenai keberadaan sumber air panas Gunung Peyek ini. 

Gue dan Ony pun mengarah ke kawasan Tirta Sanita, lalu melewati belokan ke arah Gunung Panjang...lalu setelah itu...bingung, ngga tahu kemana lagi. Di depan sebuah Alfa Minimarket, gue berhenti dan nanya ke beberapa anak remaja yang lagi asyik nongkrong. Salah satunya menawarkan diri untuk mengantarkan ke lokasi, karena menurutnya lokasinya sulit dijangkau, terletak di tengah sawah. Setelah tawar menawar, harga yang disepakati adalah Rp. 25,000,- sudah termasuk parkir, dan pungli - pungli lainnya.

Singkatnya, gue dan Ony diantar ke sebuah rumah yang dijadikan lahan parkir, lalu melanjutkan perjalanan sekitar 1 km dengan berjalan kaki. Cape ? Ngga....justru menyenangkan, karena jalan yang gue lalui adalah area ladang - ladang dan sawah. Jadi, sejauh mata memandang, gue disuguhi pemandangan alam yang hijau dan udara menyegarkan.

Tiba di lokasi, rasanya senang dan puas banget...akhirnya bisa melihat langsung, karena selama ini cuma bisa terpesona ngelihat foto - fotonya di Google. Tepat di atas Gunung Peyek terdapat tiga kolam kecil berbentuk bundar, yang merupakan sumber air panas. Aroma belerangnya cukup menyengat, dan di dasar kolam yang berukuran paling besar bahkan nampak gelembung - gelembung kayak air mendidih gitu. Benar - benar kayak jacuzzi alam di atas gunung !

Tapi yang paling keren tuh sensasinya berendam air panas di atas gunung dengan pemandangan indah berupa sawah nan hijau di sekelilingnya. Bonusnya lagi, sepi, ngga ada orang lain selain gue dan Ony, dan kedua remaja yang nganterin, yang akhirnya pamit untuk kembali ke area parkir.

Numpang lewat di ladang jagung
Mejeng di sawah

Penampakan Gunung Peyek
Ony dan cincin giok kesayangannya
...us...the...just...of...two..
Second pool

Oya...di sini ngga ada ruang ganti apalagi kamar mandi, baik untuk berganti pakaian apalagi membilas badan dengan air bersih. Sebelum berendam, gue ganti celana pendek terlebih dahulu. Caranya ? Dengan 'berlindung' di balik handuk, lalu bersembunyi di balik semak - semak. Begitu juga ketika gue hendak berganti celana panjang, ketika selesai berendam. Tapi ketika mau ganti baju....celaka dua belas....ngga memungkinkan jika sekedar bersembunyi di balik handuk dan semak - semak. Meskipun tidak ada orang lain di sekitar Gunung Peyek, tapi di area persawahan di bawah sana nampak ada beberapa orang sedang asyik memancing. Jadilah gue gagal berganti baju dan pulang dengan kaos basah, dilapisi dengan kemeja flanel kering. Seru banget kan ??

Setelah berada di sana sekitar 1.5 jam, gue dan Ony pun meninggalkan lokasi. Selama gue di sana, hanya ada secuil pengunjung yang datang untuk sekedar berselfie-ria, atau penduduk sekitar yang sekedar lewat. Serasa jacuzzi milik pribadi aja jadinya....karena gue dan Ony leluasa berendam di situ, bergantian dari satu kolam ke yang lainnya.

Mission completed! Satu lagi tempat keren di Parung berhasil gue kunjungi...yang ternyata melebihi harapan, dan bikin gue makin excited untuk mengeksplorasi potensi dan keindahan kota ini.

No comments :