I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, October 19, 2020

Cerita Karantina : Quizholic

(di-update Dec 2020)

Salah satu hal yang sering gue lakukan untuk mengisi masa - masa karantina dan work from home adalah dengan mengikuti kuis. Gue emang penghobi ikutan kuis kelas berat. Kadang orang lain suka bingung sama niat gue ikutan kuis yang mungkin buat mereka di atas rata - rata. Tapi why not ? Kuis itu mengasah gue untuk jadi kreatif, kompetitif dan sportif. Kalo menang, bikin perasaan happy, meskipun hadiah yang gue dapatkan sederhana. Kalo kalah, itu momen yang baik untuk gue menerima kekalahan dengan santai dan mengakui keunggulan orang lain. Positif dan simpel kan...

Selama masa karantina (mulai Maret 2020) seinget gue pernah memenangkan 6 (enam) kuis. Pertama, Quiz Screenshot Advantix yang diadakan oleh akun IG sbm.pet. PT. SBM (Sumber Bina Makmur) saat itu adalah distributor resmi produk Animal Health Bayer. Untuk ikutan kuisnya mudah banget, cuma perlu screenshot foto produk bernama Advantix. Untuk kuis yang terbilang 'mudah' kayak gini biasanya gue gak pernah menang, karena saingannya (yang ikutan kuis) bejibun. Tapi kali ini gue beruntung. Hadiahnya, ya produk Bayer, 1 (satu) box Advantix, yang gue gunakan untuk anjing gue si Momo.

Kedua, menang kuis di akun sbm.id lagi. Di awal masa work from home gue, akun ini, beserta akun IG Bayer Animal Health (saat itu), emang salah satu yang paling sering gue monitor. Mereka sering bikin acara IG live, sharing ilmu mengenai bagaimana merawat binatang peliharaan, atau unboxing produk - produk Bayer. Cara mendapatkan hadiahnya saat itu adalah dengan mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan topik yang dibahas. Beberapa pertanyaan terbaik akan dibacakan dan dipilih sebagai pemenang, dan berhak mendapatkan hadiah atau voucher, yang tentunya masih berhubungan dengan produk Bayer Animal Health. Saat itu gue mendapatkan voucher Tokopedia.

Ketiga, gue menjadi pemenang "Giveaway IG Live Cooking bersama Chef Yo'el" yang diadakan oleh The 1O1 Jakarta Darmawangsa Hotel dalam rangka Perayaan HUT RI ke-75. Gue rasa ini pencapaian gue yang paling epic, secara hal masak - memasak bukan bidang gue banget. Waktu itu challenge-nya mudah sih, Chef Yo'el nya sedang IG Live dengan topik demo memasak rawon. Yang nonton berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara mengirimkan pertanyaan ke chef. Nanti chef-nya akan memilih pertanyaan terbaik. Dan pertanyaan gue terpilih. Hore banget kan untuk gue yang ngga bisa membedakan bumbu masak ini !? Hadiahnya keren, yaitu voucher menginap di The 1O1 Jakarta Darmawangsa Hotel termasuk breakfast untuk 2 (dua) orang. Pas banget buat gue yang lagi doyan staycation.

Keempat, gue menang kuis yang diadakan oleh perusahaan tempat gue bekerja, dalam rangka Patient Safety Day 2020, dan dapat diikuti oleh seluruh karyawan. Caranya mudah banget, dan gue bisa berkompetisi menggunakan akun Facebook gue. Jaman sekarang kayaknya ngga terlalu banyak orang masih mempertahankan dan aktif di akun Facebook masing - masing. Dan itu kesempatan emas buat gue. Gue terpilih sebagai salah satu dari tiga pemenang, dan mendapatkan hadiah voucher yang bisa gue gunakan untuk belanja dan lainnya. 

Kelima, gue menang kuis "Virtual Tour & Virtual Cooking at PappaJack" di Instagram, beberapa hari yang lalu. Cara ikutannya gampang banget, gue cuma perlu ketik sebuah hastag, lalu di-screenshot dan posting di IG story gue. Dan gue terpilih sebagai salah satu pemenang yang akan mendapatkan hadiah voucher makan di restoran PappaJack.

Yang paling fresh, gue menang Sunday Quiz di akun IG Holysteak_ID. Di kuis itu followers diminta nebak/sebutin nama menu makanan (Holysteak tentunya), yang ditampilkan di sebuah foto. Waktu liat kuisnya tayang, gue yang belum pernah sekalipun makan di Holysteak (maybe someday..), langsung browsing menu makanan Holysteak di Google. Nemu, langsung komen di postingannya. Dan menang...! Sebagai hadiahnya, gue dikirimin (ke alamat rumah), 2 (dua) porsi Rice Box Holysteak. Lumayan...jadi bisa nyobain menunya Holysteak.

Selain kuis - kuis tersebut di atas, kayaknya ada lebih dari selusin kuis yang udah gue ikutin. Di samping kemenangan yang gue peroleh, ngga jarang gue juga kalah. Teman - temen gue banyak yang bilang kalo gue (selalu) beruntung dalam hal kuis. Padahal sebenarnya bukan karna faktor keberuntungan sih, tapi NIAT. Yes, 'niat' yang bikin gue selalu semangat ikutan tiap kali liat ada info kuis - kuis baru. Saat ini gue lagi nungguin beberapa pengumuman kuis yang gue ikutin, semoga ada yang bisa gue menangkan. Jika belum ada, semoga masih banyak kesempatan kuis - kuis lain yang bisa gue ikutin dan mengisi waktu luang gue (yang segudang) selama masa work from home. Amiiinnnnn..   

No comments :