I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, May 12, 2009

Citizen Journalism....warga pewarta....asssiikkk !!

Beberapa bulan yang lalu, waktu baca - baca Intisari (secara gratis) di Gramedia, gue sempat baca yang namanya "Citizen Journalism"....Gue tertarik, karena secara pribadi emang doyan nulis - nulis gitu....Walopun ngga dibayar, mungkin akan ada kepuasan bathin yang gue rasakan dengan bergabung di program bernama Citizen Journalism ini, karena tulisan amatiran gue yang bukan jurnalis profesional bisa dimuat, terlebih kalo akhirnya dibaca oleh orang lain. Hmmm....selama ini gue cuma rajin update blog pribadi gue...tapi kalo ada media yang mo memuat tulisan gue supaya bisa dibaca oleh masyarakat luas, napa ngga ??

Secara kebetulan, waktu ikutan Wisata Kunjungan Kapal Perang, gue bisa mengenal salah satu portal citizen journalism alias warga pewarta ini, Wikimu.com, selaku pihak pihak penyelenggara acara wisata itu. Gue pun langsung mendaftar dan 'menitipkan' tulisan perdana gue yang berjudul "Solo Female Backpacker ? Dana Pas - pasan ? Kenapa Ngga ?!" Tulisan ini semacam ringkasan dari perjalanan ala backpacker gue ke Singapura dan Malaysia awal April 09 kemarin. Ternyata dimuat...! Seneng...apalagi kalo gue cek, jumlah pembaca artikel gue ini lumayan banyak....

Tulisan kedua dan ketiga gue adalah tulisan yang gue ikutsertakan untuk lomba penulisan artikel di Wikimu, khusus buat para peserta Wisata kunjungan kapal perang 03 Mei 2009. Masing - masing berjudul : "Wisata Kunjungan Ke KRI Tanjung Nusanive 973....Lho ? Popeye ?" dan "Numpang Tanya : Ada Ngga Sih Pelaut Perempuan Indonesia ?"

Sekarang gue punya tempat berekspresi, berbagi dan berinteraksi dengan para warga pewarta Indonesia lain yang tersebar di seluruh Indonesia maupun di luar negeri. Jadi, walaupun keseharian gue 'terjebak' dengan rutinitas yang kadang menjenuhkan, kini gue punya tempat pelarian dimana gue bisa menyalurkan hobi, minat, dan kreativitas gue....I love it !!!!!

No comments :