I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, March 08, 2010

10 Feb 2010 - BTS & MRT Tour

Jim Thompson Mansion mission completed, selanjutnya gue mo menghabiskan waktu sore dengan naek BTS ato MRT sepuas - puasnya, tapi gak boleh ketinggalan kapal di Satorn Pier. Target gue berikutnya adalah Victory Monument. Victory Monument adalah monumen militer yang dibangun taun 1941 untuk memperingati kemenangan Thailand atas perang Franco - Thailand. Untuk mencapai lokasinya, dari National Stadium Station gue naek BTS lagi ke Victory Monument Station.

Dari station gue udah bisa ngeliat Victory Monument, dan gue sempat keluar dari station dan ke jalan raya untuk nyeberang ke monumen, buat liat lebih dekat. Tapi gue sedikit ngeri dengan kondisi jalan raya di kawasan itu yang sore itu lagi padat banget. Bukan cuma padat sama bus - bus tapi juga orang - orang yang ramai lalu lalang dan pedagang kaki lima...Akhirnya gue naek ke station lagi, memandang monumen dari jarak aman.

Perjalanan dilanjutkan. Kali ini pengen nyoba MRT nya Bangkok. So, dari Victory Monument Station naek BTS lagi ke Chit Lom Station. Chit Lom Station adalah station transit buat naek BTS ke Si Lom Station. Di Chit Lom Station pas gue lagi antri mesin tiket, perempuan di depan gue, yang keliatan lagi bingung, tiba - tiba bilang, "Sorry, I'm a tourist, and this my first time using this machine, and I dont know how.." Ternyata dia turis Asia yang lagi traveling di Bangkok juga bareng ibunya dan seorang cowo. Dengan senang hati gue kasih liat ke dia gimana cara kerja mesinnya. Gue ngerti banget gimana rasanya bingung saat lagi di tempat asing, di antara orang asing juga....dan sama seperti gue, di saat - saat seperti itu pasti gue juga akan butuh orang yang bersedia ngebantu gue.

Si Lom Station adalah pertemuan antara BTS dan MRT station. Waktu mo beli tiket MRT gue sempet bingung tujuh keliling gimana cara pake mesin tiketnya, karena beda ama mesin tiket BTS, kayaknya lebih complicated. Bedanya, mesin tiket MRT bisa nerima uang kertas, sementara mesin tiket BTS hanya uang logam, makanya di station - station BTS selalu dilengkapi dengan tempat penukaran uang logam. Udah gitu, kalo tiket BTS berupa kartu magnetik, tiket MRT berupa koin.

Tujuan gue adalah Hua Lampong Station. Sebenernya gue ngga ada tujuan jelas di Hua Lampong ini, cuma pengen nyobain MRT nya doang. Awalnya sih pengen ke daerah Sukhumvit, tapi takut ketinggalan kapal nanti. Berhubung Hua Lampong adalah station paling ujung, gue naek MRT balik lagi sampe Si Lom Station. Tiba di Si Lom lagi, gue malah tergoda buat mampir di King Rama VI Statue. Berarti hari ini, King Rama V dan King Rama VI Statue missions completed.

Gue naek BTS lagi, pulang ke Saphan Taksin Station. Hari mulai gelap, gue udah mulai dag dig dug takut ketinggalan kapal. Tiba di Saphan Taksin, lanjut lagi naek kapal pulang dari Satorn Pier.

Hmm...kalo diitung - itung, perjalanan gue hari ini panjang banget....tapi puas banget karena akhirnya udah bisa nyobain alat transportasi lainnya di Bangkok : MRT.

Tiba di Khaosan Road, gue langsung ke 7 Holders. Abis mandi dan bersih - bersih, gue keluar hostel lagi...biasa, jalan - jalan malam di Khaosan Road sambil beli air mineral di 7Eleven. Kayaknya lama - lama gue terbiasa banget dengan kesendirian gue. Di tengah keramaian Khaosan Road, gue justru menikmati acara jalan malam walopun sendirian. Malam ini gue jalan agak jauh, sampe ke ke Rambuttri Road, dan tepat di ujung jalan nemu warnet yang murah meriah, dan gue menghabiskan hampir 3 jam di sini.

Abis itu gue pulang ke 7 Holder dan bobo dengan nyenyaknya.

No comments :