I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Thursday, October 20, 2011

09 Oktober 2011 : Mari Pulang

Tiiiitttttt.....!!!

Alarm gue berbunyi tepat jam 6 pagi waktu Singapura. Gue langsung loncat dari ranjang nyaman dan mandi. Abis mandi, gue kembali rapihin dan siapin ransel. Setelah itu, langsung meninggalkan hostel, menuju bangunan utama The Hive di Jalan Serangoon, untuk sarapan gratis terakhir kalinya.

Sarapan terakhir gue ngga berbeda dengan kemarin : 4 lembar roti bakar super gosong. Setelah menyelesaikan sarapan, gue sempat baca beberapa majalah dulu di ruang makan...majalah backpacker Asia yang menarik banget buat gue. Keasyikan ngebaca, gue malah lupa waktu ! Gue langsung bergegas kembali ke hostel gue untuk ambil ransel dan segera ke Changi Airport.

Mulai dari hostel gue udah mulai khawatir kehabisan waktu. Flight Singapore - Jakartanya jam 10.20 pagi. Gue jadi super panik, kayaknya ngga punya cukup waktu untuk tiba di Changi. Gue berlari ke Boon Keng Station. Dari Boon Keng gue naik MRT menuju Outram Park Intersection. Disambung naik MRT ke tujuan Tanah Merah Station.

Tiba di Tanah Merah gue semakin panik. Waktu gue semakin menipis, sementara gue harus turun dan menunggu MRT berikutnya arah Changi. Gue kesal dengan momen - momen kayak gini. Dimana gue harus menunggu dengan panik, jantung berdetak kencang, banjir keringat...padahal kejadian kayak gini bisa gue antisipasi. Gue masih punya cukup waktu sebenarnya...tapi tadi pas sarapan gue keasyikan baca - baca majalah backpacker. Entah kenapa gue seperti tersihir untuk terus membaca dan membaca...membuka setiap halaman dengan santainya. Lihat hasilnya sekarang...rasanya pengen nangis sekencang - kencangnya. Hati gue ngga berhenti memohon - mohon ke Yesus, semoga gue ngga ketinggalan pesawat, dan harus mencari tiket pengganti untuk pulang ke Jakarta. Sesaat lalu alternatif ini sempat terpikir ama gue...mungkin waktu gue menunggu MRT di Tanah Merah tadi....tapi gue pikir, mencari tiket baru tujuan Jakarta, bisa jadi persoalan baru lagi. Aduhh...kejamnya bekpekeran !

MRT tujuan Changi pun tiba. Dengan terburu - buru gue naik. MRT tiba di Changi dan gue harus berlari sekuat tenaga untuk ke skytrain station yang akan mengantar gue ke terminal 1, Changi Airport. Luasnya Changi Airport, sempat jadi ketakutan gue. Karena gue ngga punya waktu untuk mencari - cari...apalagi kesasar ! Pembagian waktu gue saat ini dalam hitungan menit ! Sayangnya, gue sempat nyasar waktu mencari Skytrain stationnya...pake naek eskalator segala.

Untungnya begitu tiba di station, udah ada skytrain yang siap berangkat. Gue berlari sekencang - kencangnya....seakan - akan skytrain ini adalah penyelamat hidup gue ! Ngga beberapa lama, gue tiba di terminal 1 Changi Airport. Gue langsung menuju tempat check in Air Asia. Sebenarnya gue udah check in via web, tapi gue pengen ngelapor dulu. Petugas check in bilang gue udah terlalu lama telatnya. Dia mengijinkan gue boarding dengan catatan, kalo gue ketinggalan pesawat itu di luar tanggung jawabnya dia.

Abis itu gue melesat secepat angin menuju pintu pemeriksaan imigrasi. Makasih Yesus...karena gue ngga perlu antri. Lagi - lagi petugas imigrasi geleng - geleng kepala, dan sambil membolak - balikkan halaman passport gue, dia menggumamkan sesuatu mengenai betapa telatnya gue.

Selesai urusan imigrasi, gue kembali harus berlari...kali ini menuju Gate 24 ! Rasa cape yang gue rasain ini udah di titik maksimal, kombinasi antara kepanikan luar biasa dan aktivitas lari - lari yang tiada henti. Gate 24.....jauhnya, Yesus ! Gue cuma bisa berlari dan berlari....hati gue bergejolak...Yesus, tolong....semoga belum ditinggal pesawat....Mama, Cei super cape ! Haus....Yesus, AirAsia delay, please....Mama, ranselnya berat banget, kebanyakan bawa coklat...hiks !

Akhirnya gue tiba di Gate 24 ! Senangnya....rasanya pengen guling - guling di karpet untuk melepaskan kelegaan gue yang luar biasa. Gue langsung memasuki pesawat. Di pesawat gue baru sadar...baju gue udah nyaris setengah basah.

Kapok. Lain waktu gue harus bisa lebih cermat dan bijak mengatur waktu gue. Gue senang bekpekeran sendirian, tapi konsekuensinya ngga ada orang lain yang akan mengingatkan gue soal waktu dan hal lainnya. Perjalanan gue mulai dari Boon Keng Station sampai Terminal 1 Changi Airport bisa jadi sesuatu yang seru yang akan gue kenang suatu saat nanti, tapi itu adalah kejadian yang ngga boleh terulang lagi. Salah satu hal yang masih harus gue pelajari benar - benar adalah manejemen waktu. Gue boleh melakukan apapun semau gue...tapi jangan sampai hal itu jadi bumerang, yang malah bikin gue kerepotan luar biasa kayak yang terjadi hari ini.

Makasih Yesus...udah menyelamatkan gue dari tragedi ketinggalan pesawat.

1 comment :

Polaris said...

setidak nya mrt nya jalan nya cepet bgt, ga ada acara macet kayak jakarta...