I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Thursday, November 10, 2011

See The PaintBall World Cup Asia 2011

Ini minggu yang seru buat gue. Hari senin (07 Nov), pagi liat pengumuman di facebooknya AirAsiaIndonesia. Dengan terkaget - kaget gue liat nama gue tercantum sebagai pemenang kuis See The PaintBall World Cup Asia 2011 di Langkawi. Seminggu sebelumnya gue emang ikutan kuisnya. Peserta disuruh mengkhayal segila - gilanya mengenai hal yang mau dilakukan di Langkawi.

Dulu, tahun 2009, gue emang sempat pengen bekpekeran ke Langkawi. Tapi belum kesampaian karena harga tiketnya yang ngga "backpacker friendly". Jadi walaupun belum sempat menginjakkan kaki di sana, gue udah sempat review artikel - artikel mengenai tempat - tempat menarik di sana. Ini jadi modal gue untuk berkhayal dan kirim khayalan tingkat tinggi gue ke AirAsiaIndonesia. Dan...menang. Makasih, Yesus !

Selama ini gue pernah menang beberapa kuiz atau undian...hadiahnya berupa voucher makan...voucher belanja...sampai pernah dapat 5 kg beras segala ! Tapi kali ini, gue bakal dapat tiket pesawat ke Langkawi, akomodasi untuk 1 hari, serta tiket masuk nonton The PaintBall World Cup Asia 2011 !!

Padahal gue udah janji, pada diri sendiri dan Mama, ngga akan traveling ke luar negeri lagi sampai akhir tahun 2011 ini . Pertimbangannya, karena di bulan November banyak anggota keluarga yang berulang tahun, termasuk Mama. Dan bulan Desember, biasanya semangat gue fokus untuk urusan Natal. Begitu lihat pengumuman, gue langsung telepon Mama, untuk mengungkapkan rasa senang gue yang menyala - nyala. Mama cuma ketawa - ketiwi. Walaupun berat buat dia ngelepas anak perempuannya yang panjang kaki ini, tapi gue tahu kalo Mama juga ikut senang.

Persiapan untuk keberangkatan gue baru bisa dimulai hari Selasa (8 Nov), karena Senin itu di Kuala Lumpur sedang libur nasional. Di hari itu, gue mendapat instruksi dari pihak AirAsiaIndonesia kalo gue harus milih sendiri jadwal penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur dan dilanjut ke Langkawi, pulang - pergi. Syarat berikutnya, gue harus berangkat Kamis (10 Nov) atau Jumat (11 Nov). Astaga !! Berarti gue cuma punya waktu 2 hari untuk mempersiapkan perjalanan gue, termasuk untuk akomodasi dan hal - hal yang pengen gue lakukan di sana.

Ini benar - benar tantangan. Apalagi gue harus melakukan semuanya bersamaan dengan mengerjakan tanggung jawab di pekerjaan kantor. Gue harus bagi - bagi waktu dan perhatian untuk menyelesaikan 2 hal ini. Tetap tenang, itu yang harus gue lakukan...tapi susah! Gue memang sering menyiapkan perjalanan secara mendadak, tapi ngga kayak sekarang. Kebiasaan gue adalah membeli tiket pesawat jauh - jauh hari dari tanggal keberangkatan...tapi kali ini, gue baru dapat konfirmasi penerbangan nyaris 24 jam sebelum keberangkatan ! Begitu juga konfirmasi mengenai hotel di Langkawi. Padahal, berhubung hotel hanya akan ditanggung untuk 1 malam, gue udah booking guest house lain melaluihostelbookers.com, untuk sisa harinya. Tapi jadwalnya ternyata ngga cocok. Ini akibat gue sibuk berasumsi sendiri, tanpa bertanya terlebih dahulu ke pihak AirAsia.

Jadi gue harus modifikasi reservasi penginapan. Gue sebut 'penginapan' karena ini kayaknya bukan masuk kategori hotel. Gue akan tinggal selama 2 malam di Zackry Guest House. Ini adalah tempat yang direkomendasikan oleh beberapa milis backpacker. Tapi yang paling bikin guest house ini menarik buat gue, karena harganya murah dan pemiliknya memelihara banyak anjing. Yippiieee....sangat menghibur, mengingat minggu ini gue tidak akan bisa ketemu sama temen - teman rottweiler yang gagah dan lucu : Kongo, Luna, Roxi, Sugar, Kaleng Regal, dan lainnya.

Akhirnya semua persiapan gue matang semalem. Gue udah dapat konfirmasi tiket pesawat, hotel, acara nonton Paintballnya, airport transfer, dll. Lega dan bisa bernafas lega. Mengatur perjalanan ke luar negeri, sendirian, 5 hari, hanya dalam 2 hari. Lagi...dan lagi...dan lagi....makasih Yesus !

No comments :