I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, June 01, 2009

Chinatown - Glodok Tour

Sabtu kemarin gue bikin tour dadakan ke daerah Petak Sembilan, Glodok. Sebelumnya gue ke Radio Sonora, di Jalan Kebahagiaan buat ambil hadiah. Trus, urusan ambil hadiah kelar, tiba - tiba gue kepikiran pengen cari gereja yang katanya arsitekturnya mirip sama klenteng China. Dulu gue sama Ony dah pernah coba- coba nyari gereja ini, tapi belum ketemu. Akhirnya, dengan modal nanya - nanya...dari tukang parkir yang satu ke tukang ojek berikutnya gue akhirnya berhasil singgah di gereja unik ini, namanya Gereja Santa Maria De Fatimah yang ada di lingkungan sekolah Ricci, di Jalan Kemenangan.

Voila les photos !

Lagi di Radio Sonora, mejeng doeloe modal hadiah voucher dari JakartaPhotoClub dan Uluwatu Spa. Waduuhhh...sendal jepitnya ?!!!!

Di pintu masuk gereja Katolik St. Maria De Fatimah. Pintunya aja udah unik and khas China banget...sayang, waktu itu gereja dikunci, jadi ngga bisa liat bagian dalamnya.

Gereja St. Maria De Fatimah tampak luar...kalo ngga ada simbol salib di atas atap, gue ngga akan nyangka kalo itu gereja.

Eittttsss.....ada 2 patung singa di 2 sisi gereja, katanya ini salah satu ciri khasnya gereja ini yang bikin mirip banget sama klenteng

Di dalam klenteng Dharma Bhakti. Sebelumnya permisi dulu sama penjaga klenteng yang dengan sangat ramah mengijinkan gue buat masuk, liat - liat and foto - foto di dalam klenteng, bahkan sesekali ngasih saran mana angle yang perlu pake blitz ato ngga. Woww....

Ini di klenteng yang berbeda, tapi namanya Dharma Bhakti juga.

Hiyyaaahhhh.....!! Lilinnya tingginya sepaha gue...lagi ngebayangin...kalo ultah lilinnya setinggi itu, kue tartnya musti segede apaankah ???

Di depan klenteng Dharma Sakti....kerennn, kayak yang ada di pilem - pilem kungfu tempo doeloe. Jamannya Yoko...Bibi Liong...Tio Bu Ki.....

....dan kau liliin - lilin raksasaaaaaa...sanggupkah kau mengganttiiiii.....?? Sanggupkah kau memberrriii...seberkas cahayaaaaaa....??!!"

Klenteng terakhir yang gue singgahi namanya Klenteng Hui Tek Bio. Ngga kalah keren dari 3 klenteng yang lainnya...di sini malah lebih banyak lilin raksasa yang jangkung - jangkung!

Kelar dari Glodok tour karena udah amat lapar gue and Ony lanjut ke Pasar Baru, sebagai rangkaian dari Chinatown - Glodok Tour, untuk urusan perut pun harus khas China. Gue makan bakmi bakso di Gang Kelinci di Pasar Baru.












No comments :