I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, December 15, 2009

12 Desember 2009 : 3 jam 3 negara

Pagi ini bangun dengan semangat. Selain karena udah ngga tahan berlama - lama tiduran di bangku yang super keras dan bikin badan pegal, juga karena gue bersemangat check in untuk penerbangan yang akan ngantar gue ke Ho Chi Minh hari ini.

Walopun ngga bisa mandi, karena ngga ada fasilitas di bandara Soeta, tapi udah ganti baju dan bersih - bersih. Pas waktunya isi perut alias sarapan, gue binun deh...segala sesuatu di area bandara mahalnya bukan maen, apalagi makanan dan minuman. Akhirnya beli roti manis Dunkin Donut yang paket beli 3 gratis 1.

Abis itu, gue langsung check in, antri loket bebas fiskal, check point di imigrasi dan boarding. Pas boarding nelpon mama dulu buat pamit, dan terbang deh gue dengan Lion Air.

Setelah 1 jam penerbangan, pesawat transit di Changi Airport, Singapore. Di bandara Soeta sebenernya beberapa staf Lion Air ngasih informasi bahwa penumpang yang mau melanjutkan perjalanan ke Ho Chi Minh, gak perlu keluar dari pesawat karena pesawat cuma berhenti sebentar untuk nurunin penumpang tujuan Singapura. Ternyata, salah informasinya. Semua penumpang beserta barang - barangnya harus keluar dari pesawat, ikutin prosedur pemeriksaan di Changi Airport, trus kembali boarding untuk terbang dengan pesawat yang sama. Bikin ribet dan cape aja...Abis itu, perjalanan dilanjutkan selama 2 jam menuju Ho Chi Minh.

Transit di Changi Airport, Singapore

Sekitar jam 12.30 waktu Ho Chi Minh (sama dengan waktu Jakarta), pesawat tiba di Tan Son Nhat International Airport, Ho Chi Minh. Jadi nangis lagi tapi diam - diam, nginget berlikunya jalan gue menuju kota ini. Inget sempet sedihnya kemarin, inget perjuangan nyari - nyari tiket, pokoknya dalam hitungan jam perasaan gue kayak roller coaster kemarin itu. Demi Ho Chi Minh. Perjalanannya pun lumayan lama, 3 jam. Menginjak 3 negara dalam 3 jam terakhir..demi Ho Chi Minh. Gue janji sama diri sendiri, apapun yang udah gue lalui kemarin, mulai dari mendarat di bandara sampai liburan gue berakhir di kota ini, gue harus bersenang - senang dan memaksimalkan setiap detik gue disini.

No comments :