I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, December 07, 2009

Menikmati Pesona Atraksi Oriental Circus Indonesia

Selasa, 08-12-2009 08:24:13 oleh: Cherry Sitanggang
Kanal: Wisata

Bagi yang bingung mencari alternatif hiburan keluarga, mungkin pertunjukan Oriental Circus Indonesia persembahan Taman Safari Indonesia yang sedang berlangsung di Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat, bisa menjadi salah satu pilihan. Pertunjukan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 15 Desember 2009.

Dengan membeli tiket yang terdiri dari kelas VVIP (Rp. 75,000,-), VIP (Rp. 60,000,-), Utama (Rp. 50,000,-), I (Rp. 35,000,-), II (Rp. 25,000,-) dan kelas III (Rp. 15,000,-), pengunjung dapat menikmati suguhan acara – acara yang cukup menarik dan menghibur selama kurang lebih 1.5 jam.

Acara dibuka dengan pertunjukan atraksi akrobat yang lumayan mendebarkan (khususnya bagi yang belum pernah menonton sirkus secara langsung seperti saya). Namun seperti acara sirkus pada umumnya, selalu ada sosok badut – badut dengan tingkah lucu dan konyol yang siap membuat penonton tertawa di antara ketegangan aksi akrobat.

Selanjutnya, Merry, Jenny dan kawan – kawan, anjing – anjing pudel yang super menggemaskan, hadir ke tengah arena mempertunjukkan kebolehan mereka. Setelah itu, empat pemain akrobat kembali hadir dengan pertujukan tarian balet yang memukau, berjudul tari selendang. Arena sirkus berikutnya dipersembahkan bagi teman raksasa, yaitu dua ekor gajah yang dengan lucunya bermain peran bersama dua pemain sirkus lainnya, keempatnya tampil untuk mengkampanyekan “Stop Eksploitasi Gajah”.

Selanjutnya, beberapa pemain akrobat kembali hadir dengan mengenakan kostum ala rimba belantara. Mereka menari – nari sambil membawa tombak, dan para pemain pria mempertunjukan kebolehan masing – masing melompati dengan tepat cincin – cincin besar yang disusun sedemikian rupa. Sebagai tantangan tambahan, cincin – cincin ini pun dikobari api, dan dengan sukses dapat dilalui oleh para pemain akrobat tersebut.

Acara yang paling ditunggu pun tiba, yaitu kehadiran lima ekor harimau ke tengah arena. Ada beberapa atraksi yang dilakukan oleh para raja hutan ini, tapi bagi saya yang paling mencengangkan adalah ketika salah seekor harimau dengan lincahnya memanjat batang pohon yang berdiri tinggi dan tegak di tengah arena, untuk mengambil umpan daging yang disediakan. Rasanya seperti menyaksikan permainan panjat pinang, namun kali ini dilakukan oleh harimau, dengan sangat mudah dan cepatnya.

Setelah pertunjukan yang menegangkan, penonton kembali dibuat geli dengan kehadiran Cindy dan sahabatnya, sang pawang. Cindy adalah seekor simpanse yang hari itu mengenakan kaos baseball, dan dengan lihai-nya mempertunjukkan aksinya mengendarai sepeda dan motor. Di sela aksinya, Cindy kerap menghadap ke arah penonton dan bertepuk tangan dengan bersemangat, seakan - akan meminta para penonton melakukan hal yang sama. Sampai akhir pertunjukannya, Cindy sukses mengundang tawa penonton, karena primata cerdas ini hanya mau meninggalkan arena dengan cara digendong oleh sang pawang.

Sebagai penutup adalah atraksi bersepeda yang dilakukan para pemain akrobat perempuan. Puncaknya, semua pemain yang berjumlah sepuluh orang tersebut, satu persatu naik ke atas sepeda yang terus melaju mengelilingi arena.

Seperti yang saya tuliskan di atas, secara keseluruhan pertunjukan sirkus tersebut sangat menghibur, dan penonton yang telah bersusah payah membeli tiket dalam antrian yang sangat panjang, dijamin tidak akan menyesal.

Sebagai informasi, berikut adalah jadwal pertunjukan sirkus :

Senin – Jumat : Jam 18.30 dan 20.15
Sabtu : Jam 14.00, 18.30 dan 20.15
Minggu (dan hari besar) : 10.30, 14.00, 18.30, dan 20.15

Baca di Wikimu

No comments :