I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, January 05, 2009

Christmas in Jogja


Liburan kemarin, tepatnya tanggal 22 Dec 08, gue sekeluarga berangkat ke Jogja...Kalo denger 'Jogja" gue pasti langsung teringat sama lagunya KLA project, Yogyakarta...(gue pernah denger cerita, bahwa saat Lilo bikin lirik lagu ini, dia belum pernah ke Jogja sebenernya...hebattt ! kok bisa bikin sedetil itu yaa..??)..

So, dengan iringan soundtrack lagu Yogyakarta by KLA, gue pengen ngereview pengalaman liburan gue selama di sana....


Pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu
(Gue pernah ke sini waktu SMP pas retreat dari Santo Markus....waktu itu naek bis dari sekolah, apesnya AC nya mati, jadi sumpek banget selama perjalanan..trus cuma bawa duit 25 ribu perak, jadi ngga bisa blanja di Malioboro...udah gitu, bawa kamera rusak pula ! Setelah kerja, udah beberapa kali pengen jalan - jalan lagi ke Jogja, cuma rencana tinggal rencana dowang...)
Masih seperti dulu
(mungkin kali....)
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
(Jogja berhati nyaman euyy....)
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu nikmati bersama Suasana Jogja
(Hmmm.....satu - satunya kenangan gue di Jogja sebelum ini cuma pas retreat itu doang....bareng temen - temen Santo Markus....waktu luangnya tapi kebanyakan di dalam Kesusteran Santo Fransiskus, belajar agama...bukan jalan - jalan di Jogja..retreat gitu lhoo !)
Di persimpangan langkahku terhenti, ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera, orang duduk bersila
(Katanya kolo ke Jogja kudu ngerasain makan lesehan di depan Malioboro sambil makan gudeg asli Jogja....Mission Accomplished !!)
Musisi jalanan mulai beraksi
(Di Malioboro ada rombongan pemusik full band dengan alat musik tradisional ngebawain lagu - lagu pop...mantappp...apalagi pas mereka bawain P.u.s.p.a nya ST12...putuskanlah saja pacarmuuuu...lalu bilang ai lap yuuuu...padakuuuuu....!! )
Seiring laraku kehilanganmu Merintih sendiri Ditelan deru kotamu ...
(gue sempet beberapa kali keluar hotel sendirian buat jalan - jalan....tapi ngga lara sih, malah happy...walopun hanya bertemankan tukang becak yang nganterin gue kemana - mana)
Walau kini kau tlah tiada tak kembali Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
(Jogja hawanya sejuk, nyaman, orangnya ramah - ramah, banyak yg bisa dikunjungin, banyak yang bisa dibeli, harga bersahabat, banyak becak yang siap nganterin kemana pun, makanan khas nya cocok sama lidah gue...pokoknya happy terus deh selama di sana.. )
Ijinkanlah aku untuk slalu pulang lagi
(Ijinkan aku untuk cuti dan bisa ke Jogja lagi...)
Bila hati mulai sepi tanpa terobati
(sendiri ato rame - rame....kolo memungkinkan, gue bakal balik ke Jogja lagi, amin!!)

Waktu Natalan, pagi - pagi gue bangun, dan langsung pergi sendirian nyari gereja diantar sama tukang becak. Akhirnya gue ikutin kebaktian Natal di GPIB Margo Mulyo yang ada di Malioboro. Baru kali itu ngikutin kebaktian Natal sendirian, di gereja yang jauh dari tempat tinggal gue, Jogja cciinnngg....!! Gue sangat amat bahagia dan di sela - sela kebaktian cuma bisa menyisipkan doa, "Selamat Ulang Taun Mr. J....terima kasih buat hadiah Natal yang spesial ini...Seinget gue, ngga pernah minta hadiah Natal seistimewa ini...Tapi Mr. J, ngasih jauh lebih indah dari yang pernah gue harapkan..AS ALWAYS"

No comments :