I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, December 23, 2009

14 Desember 2009 : Selamat Tinggal Ho Chi Minh !


Akhirnya gue meninggalkan My Home beserta ransel gue, dan di depan gang, tukang ojek udah menanti, dan akan mengantar gue ke airport. Setelah tawar - menawar, akhirnya tukang ojek ini setuju ongkos USD 2 untuk ngantar sampe airport.

Perjalanan ke airport cukup memakan waktu, karena lalu lintas sore itu macet abiess. Untungnya Pak Ojek bawa motornya lincah nian. Kayaknya Pak Ojek lebih khawatir ketinggalan pesawat, dibandingkan guenya sendiri. Ampe trotoar pun diterobos, malah jadi gue yang was - was. Masalahnya, dengan gaya bermotornya dia yang ala F1 itu, gue bingung mo pegangan kemana biar ngga jatuh. Udah gitu, Pak Ojek yang mungkin gregetan, nyolot ke sesama pemakai jalan yang menghalangi jalannya dia. Waduuhh..gue udah sempet takut, ulah Pak Ojek bakal mancing amarah orang nih. Namanya juga jalanan macet, mo diapain dong ?! Akhirnya sesekali gue tepuk - tepuk pundaknya dan bilang, "Be patient, please...." Dia cuma senyam - senyum, tapi gayanya ngendarain motor ngga berubah. Kalap abis.

Akhirnya ojek tiba juga di bandara dengan selamat, gue bayar ongkos USD 2 ke Pak Ojek, plus tip 10,000 dong, atas jasa dan dedikasinya dia yang di atas standard itu. Sebenernya gue mau ngasih lebih, tapi sayangnya itu adalah dong terakhir yang ada di dompet gue. Begitu gue serahkan ongkos, Pak Ojek menyalam tangan gue dan bilang "Take care..". Terharu banget jadinya...Pak ojek yang ramah dan baek...Detik - detik terakhir gue di Ho Chi Minh pun masih diberi kenangan yang mengesankan.

Selamat tinggal Pak Ojek...selamat tinggal Ho Chi Minh !

No comments :