I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, February 17, 2010

09 Feb 2010 - Floating Market Tour @ Damnoen Saduak

Bangun pagi lagi...semalem sebelum sampe hostel, mampir dulu di Mama Tour buat daftar dan bayar 1 day tour ke Floating Market di Damnoen Saduak plus Tiger Temple. So, pagi ini harus tiba di kantor Mama Tour sebelum jam 7. Tapi sebelum keluar hostel, gue sempet nyuci celana dulu di wastafel dan dijemur di jendela. Abis gimana lagi, semua celana gue (yang cuma 2 biji itu) udah kotor semua, sementara waktu gue masih lumayan panjang di Bangkok.

Tiba di Mama Tour, udah ada beberapa orang yang nunggu buat ke floating market (pasar terapung) di Damnoen Saduak juga. Kali ini mobil yang bakal ngantar gue ke sana agak kurang bagus, dengan AC sedikit error kayaknya. Damnoen Saduak jaraknya kurang lebih 110 km dari Bangkok, dan sepanjang perjalanan yang ditempuh sekitar 2 jam, gue tertidur dengan nyenyaknya .

Tiba di Damnoen Saduak, perahu - perahu kecil (tanpa mesin) sudah menanti. Gue pun naek ke salah satunya. Perahu inilah yang ngantarin gue dan group tour menyusuri pasar terapung ini. Seru juga sih...apalagi mengingat perahu yang gue tumpangin kecil, lebih mirip kayak sampan, jadi mudah terombang - ambing.

Gue pun tiba di pusat pasar yang diramaikan dengan perahu - perahu para pedagang dan turis lainnya. Padat banget, dan kalo gue perhatiin malah kayaknya banyakan perahu turisnya daripada pedagang. Saking padatnya sampe macet, ngga bergerak. Segala macam barang dijual di sini, makanan, pakaian, souvenir, sayur - mayur dan buah, serta barang lainnya. Gue cukup jadi penonton, karena ngga tertarik dengan apapun yang ditawarkan disini.

Walopun masih terbilang pagi, cuaca saat itu panas banget. Sebenernya setiap peserta tour dipinjemin topi anyaman bambu, tapi tetep ngga bisa ngelindungin dari teriknya sinar matahari pagi itu . Panas dan pegal, karena posisi duduk di perahu kecil ini agak ngga nyaman buat gue.

Trus, peserta tur diturunkan di sebuah pasar, dan dikasih waktu sekitar 45 menit buat liat - liat ato belanja di pasar itu. Sebenernya secara keseluruhan pasarnya ngga luas - luas amat, gue cuma butuh sedikit waktu buat berkeliling dan kembali ke tempat semula. Jam 11 siang, waktunya peserta kumpul lagi untuk melanjutkan perjalanan. Di sinilah kekacauan di mulai. Ternyata dari 9 orang yang ikut ke Damnoen Saduak ini, cuma 4 orang yang akan lanjut ke Tiger Temple (termasuk gue), dan sisanya akan kembali ke Bangkok. Gue jadi bingung, kok ada orang yang mau menempuh perjalanan 4 jam bolak - balik sekedar buat liat floating market kayak tadi.

Gue dan ketiga orang lainnya yang mau lanjut ke Tiger Temple pun disuruh turun dari mobil. Feeling gue udah mulai ngga enak nih...si sopir yang nganter ke lokasi ini pun belagak bego begitu dimintain informasi . Setelah nunggu beberapa saat, kita berempat disuruh naek mobil yang laen...dan dibiarkan menunggu beberapa lama...dan kita ngga tau, sebenernya nungguin apa dan siapa. Setelah itu masuk lagi cowo Canadian ke mobil. Kayaknya dia korban dari tour agent lainnya. Karena kita masih harus nunggu lagi, kita berlima ngobrol, dan udah mulai tenang karena tujuannya sama : Tiger Temple. Kemudian masuk lagi beberapa cewe bule. Setelah nunggu sekitar 30 menit, barulah mobil berangkat.


No comments :