I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, May 03, 2010

02 April 2010 - Jonker Street


Jonker street ini menurut gue sedikit mirip Khaosan Road di Bangkok, tapi bersih, rapi dan tertib, gak bising kayak Khaosan Road. Jonker Street 'hidup' cuma di malam hari, di mana para pedagang segala macam produk menggelar dagangan mereka di sepanjang pinggir jalan. Di pinggir jalan lho...bukannya sampai ke tengah jalan kayak Khaosan. Dan kalo malam, jalan ini juga bebas kendaraan, gak kayak Khaosan...udah ramai dan penuh sama manusia dan segala macem gerobak dagangan, bisa - bisanya nanti ada mobil / motor numpang lewat...

Di kiri kanan Jonker juga gak ada hostel/hotel ato pub...yang ada toko - toko souvenir, rumah makan, klenteng, rumah warga....pokoknya Jonker Street ini bersahaja banget deh, makanya gue betah berlama - lama jalan di sini sambil liat - liat barang yang dijual. Gue sempet berenti di sebuah rumah bergaya oriental...di dalamnya ada beberapa orang lagi belajar dansa...di sisi jalan yang lain, beberapa warga lokal yang udah berusia lanjut asyik berkaraoke ria dengan gaya ngelucu...

Gue sempat mampir ke salah satu toko souvenir, dan beli beberapa biji magnet kulkas khas Malaka pesanan Carol. Abis itu juga sempat beli kue isi selai srikaya gitu....satu kantong isinya banyak, hampir 10 kue...gue cuma makan sebiji, sisanya gue diemin aja...Kenapa dibeli ?! Penasaran....abis penjualnya provokatif banget...

Di ujung Jonker Street ada kerumunan orang, gue langsung napsu buat nimbrung. Ternyata ada atraksi dari Ho Eng Hui, yang katanya bisa melubangi buah kelapa dengan 2 jarinya...keahliannya ini bikin dia masuk dalam buku rekor Malaysia. Sebenernya gue pengen nonton sampe selesai, tapi baru ngebayanginnya aja gue langsung ngilu...apalagi pas dia berkeliling di antara kerumunan, sambil memamerkan jari tangan andalannya dia yang keliatan cebol gitu...Addduhh...apes banget tuh jari...gak tahan gue ngeliatnnya. Tapi yang bikin gue gak sabaran, atraksinya bertele - tele banget...ampe pake promosi minyak gosok segala. Kayaknya si Ho ini, karena prestasinya, jadi ikon sebuah merek minyak gosok. Jadi sebelum sampai ke puncak atraksinya, dia malah jualan minyak gosok dulu ke orang - orang yang berkerumun. Males dehh...kelamaan....gue mau pulang aja.

Gue balik ke Jalan - Jalan....cape dan pengen tidur. Gak lupa sebelum tidur gue make lotion anti nyamuk setebal - tebalnya...itu sebagai pernyataan : stay away from me, mosquito...!!

Dalam hati gue ucapin makasih ke Yesus atas hari yang seru ini, dan...kamar paling keren yang pernah gue singgahi dalam sejarah bekpekeran gue !!

3 comments :

Polaris said...

di bandingkan KL, aku merasa enakan di melaka... sayang nya aku ga smpe malam di sini.. tapi panas nya ya ampun.. tapi rumah2 di jonker street keren - keren..

Cherry Sitanggang said...

Ooow...Mba ngga nginep di Melaka ? Jadinya di hari yg sama lsg balik ke KL ya ? Iya Mba...melaka tenang, antik n bersahaja. Cuma panasnya bikin kulit gosong dalam sekejab !

Polaris said...

iya, sore nya aku pulang ke KL, karna pagi nya mau antri naek ke petronas... ho oh.. pulang2 ku jadi item heheh..