I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Saturday, December 26, 2015

Sekeping Kenangan Beijing : Budget....Budget...Budget...

Seperti biasa, gue selalu mencatat pengeluaran selama traveling....kemana pun gue pergi, gue akan selalu membawa buku catatan super kecil yang ukurannya cuma setelapak tangan, dan di situlah gue mencatat rincian pengeluaran. Manfaatnya ? Sebagai dokumentasi kisah perjalanan gue. 

Oya, untuk trip ke Beijing ini gue sudah membeli tiket pesawatnya sejak Oktober 2014. Artinya, hampir setengah dari sumber pengeluaran gue sudah terjadi dan terselesaikan sejak setahun yang lalu. Jadi, gue ngga terlalu terbebani ketika mengumpulkan pundi - pundi modal untuk pengeluaran lainnya (visa, uang saku, dll).

Dan berikut total pengeluaran gue untuk trip kali ini ke Beijing Cina selama 6 hari (11 - 16 Oktober 2015). 

Nilai tukar kurs (tren Oktober 2015) adalah :

  • 1 Yuan Cina = Rp. 2,400
  • 1 Ringgit Malaysia = Rp. 3,500
  • 1 Dollar Amerika = Rp. 13,500


~You can't buy happiness, but you can buy plane ticket...~

No comments :