I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, January 01, 2016

And The Friendship Begins.....

Lagi buka - buka file foto lama...malah ketemu beberapa foto waktu di Vientiane, Laos (Januari 2013) yang belum pernah di-upload dimana pun. Ini adalah foto - foto yang sangat berkesan buat gue. Vientiane adalah kota yang menarik, dan senang rasanya selain bisa bertemu orang - orang baru, juga mahluk berkaki empat (baca : anjing) yang selalu lucu. 

Anjing hitam ini, yang entah siapa pemiliknya, selalu beredar di teras sebuah minimarket yang juga coffee shop di (jalan), yang cuma berjarak sekitar 200 meter dari hostel tempat gue tinggal, Vientiane Backpacker's Hostel. Dan setiap hari gue akan selalu ke minimarket ini, untuk sekedar membeli persediaan air mineral atau cemilan.

Anjingnya ngga galak, tapi juga ngga ramah - ramah banget....tipikal anjing yang biasa bertemu orang lalu - lalang. Anjing yang hanya duduk santai dengan tatapan tanpa ekspresi, atau tidur dan minim reaksi terhadap apapun yang terjadi di sekitarnya. Anjing gue di rumah, Bruncuz dan Momo, punya reaksi khas masing - masing setiap kali bertemu orang pertama kali. Bruncuz yang sekarang jadi pemarah akan agresif dan menyerang, sementara Momo akan langsung menerjang orang tersebut dengan semangat, 'menuntut' untuk dipeluk.

Anjing hitam ini, dia bersikap acuh dan tidak menunjukkan ketertarikan atas apapun dan siapapun sepertinya. Tapi secuek - cueknya anjing, mereka tetap mahluk paling bersahabat dan tanpa prasangka buruk, yang pernah gue kenal. Mereka hanya perlu secuil waktu untuk 'mengobservasi' sekelilingnya termasuk manusia yang datang mendekat. Ketika mereka sudah merasakan segala sesuatunya 'aman' dan positif, mereka akan membuka diri untuk....mungkin sekedar perkenalan...atau sebuah persahabatan.

'leave me alone...'
'who is she.....?'
'she seems nice.....'
'hi, nice to meet you...'

No comments :