I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Thursday, December 11, 2008

Goodbye The Amazing Race & The Amazing Race Asia 3...


Sedih nih.....2 acara TV yang paling gue suka : The Amazing Race dan The Amazing Race Asia 3 udah selesai masa tayangnya. Padahal itu acara TV yang paling gue tunggu - tunggu tiap Senin dan Kamis malam. Bahkan siaran ulangnya tiap hari Sabtu pun gak bakal gue lewatkan.

Tapi gue puas sih...karena pemenang dari keduanya emang jagoan gue semua. Nick & Starr jagoannya TAR dan Sam & Vince jagoannya TARA 3.

Anyway, sebenernya dari semua team baik di TAR maupun TARA 3, team yang paling gue idolakan adalah Toni & Dallas. Mereka berdua pasangan Ibu & Anak. Yang bikin gue salut, mereka pasangan yang cukup tangguh, dan kuat secara mental dan fisik, padahal Toni udah lumayan tua gue rasa. Tapi yang menarik setiap kali nonton aksi mereka, gimana hubungan Ibu & Anak kayak gitu bawa pengaruh positif banget, terutama di saat team lagi dalam keadaan tertekan atau menghadapi kendala. Karena ada sosok Ibu yang selalu sabar, bijak, tenang dan sayang sama si Dallas, anaknya, unconditionally. Beda sama pasangan lain, yang di awal - awal race masih kompak and romantis. Begitu di race - race berikutnya, dimana semua team udah mulai banyak mengalami tekanan fisik dan mental, mulai keliatan deh 'belangnya'. Toleransi sama pasangannya langsung merosot, dikit - dikit marah dan saling menyalahkan.

Padahal ulah Dallas di babak race perebutan posisi 3 besar final tuh benar - benar menyebalkan. Masa bisa - bisanya ninggalin tas isi passport dan uang di Taxi. It's so typical boy mistake bgt...careless...Kolo di team lain, pasti udah langsung dimaki - maki sama pasangannya. Karena terhitung sejak peserta keluar dari taxi dengan ninggalin passport + uang, udah bisa dipastikan teamnya udah kacau balau ngga bisa ngelanjutin race. Nyebelin banget deh, betapa kesalahan konyol kayak gitu bisa terjadi di saat - saat genting seperti itu.

Keliatan gimana shock dan kecewanya Dallas sama diri sendiri, karena udah bikin kesalahan fatal kayak gitu. Dia ngerasa bersalah bukan main karena udah ngecewain mamanya, Toni. Tapi hebatnya, Toni, walaupun ada sebersit rasa kecewa karena ngga bisa ngelanjutin race, selalu berusaha meyakinkan Dallas (yg mendadak jadi super duper ceroboh itu) bahwa dia ngga salah, dia ngga boleh down, dan sang mama selalu bangga sama anaknya itu. Duuuhhhh.....terharu euy...mereka sambil saling mencium dan pelukan dengan mata berkaca - kaca dan akhirnya nangis...itu pemandangan yang hampir ngga pernah terlihat di baik di TAR maupun TARA 3. Kesabaran dan kelembutan seorang mama bisa merubah perasaan bersalah anaknya, yang mungkin akan merasa sebagai the biggest looser ever, menjadi perasaan nyaman dan tetap bangga dengan prestasi dan langkah yang mereka buat sampai saat itu. Support kayak gitu yang ngga ada di team lain.

Sampai jumpa lagi TAR dan TARA berikutnya....dua - duanya emang truly the MOST amazing races !

No comments :