I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, December 09, 2008

Lidahmu = Harimaumu ??

Setiap kali gue inget 'dia', yang akan gue inget lebih dulu adalah omongan pedasnya, entah dia sadar waktu mengucapkannya atau ngga. Terlalu mengejutkan buat gue, karena gue belum lama kenal sama dia. Dan terlalu mengejutkan buat gue, karena selama beberapa minggu kenal dia, gue udah mencitrakan dia sangat baik di mata gue.

Awalnya gue cuma bertanya sesuatu hal simple dan ringan, sambil ngisi waktu nunggu taxi, tentang di mana gerejanya dia. Dia jawab, "Udah lama ngga gereja...(or something like that..)". Trus gue tanya lagi, memangnya mamanya ngga bawel nasihatin dia buat rutin ke gereja (gue nanya gini karena seinget gue tiap kali mama telpon - telponan sama Pardo di Batam, yang dia nasihatin cuma masalah gereja melulu..). Dengan serius dia jawab, "Gimana dia mau marah sama gue....semua biaya hidupnya gue yang nanggung ?!"

Whaaatttt....?? Gue ngedengar jawabannya dia, antara percaya ngga percaya. Untuk pertanyaan gue yang sesimple itu, gue pikir gue akan mendapat jawaban ringan aja....tapi yang gue denger justru sangat amat sadis dan sinis. Gue cuma bisa nanggapin, "Emangnya kolo nyokap loe marahin loe, loe bakal stop biaya hidupnya ?"

Pembicaraan udah berganti ke topik yang lain, tapi sebenernya gue masih nyimpen rasa kaget gue.....rasa heran gue......rasa kecewa gue.....dan rasa eneg gue....Setelah beberapa minggu kenal dia, gue ngga akan gengsi ngaku bahwa gue ngefans sama dia. Gue selalu ngefans sama orang yang cerdas, dan tadinya gue pikir dia orangnya juga 'down to earth'. Tapi kenapa dia bisa melontarkan kata - kata kayak gitu ? Tentang mamanya ??

Gue bukan orang yang punya hubungan paling harmonis sama mama. Gue sayang mama dan mama juga pasti sayang gue (dan anak - anaknya yang lain) more than anything in this world. Tapi somehow, gue justru sering brantem sama mama. Rekornya ? Gue pernah keluar dari rumah dan ngekos selama kurang lebih 3 bulan. Gue rasa keluar dari rumah sementara waktu adalah cara yang paling tepat untuk gue dan mama, saat itu. Karena dengan begitu, ngga memberi kesempatan masing - masing untuk saling menyakiti lebih lanjut.

Tapi kapan gue bisa bilang : "Gimana dia mau marah sama gue....semua biaya hidupnya gue yang nanggung ?!" ??? Kalo gue udah bisa ngasih duit ke nyokap gue 50 juta/bulan ?? Bisa beliin rumah buat nyokap gue di Menteng ato di PIM ?? Bawa nyokap gue keliling dunia ? Beliin mobil paling mewah ? atau setelah gue dedikasikan Taj Mahal II buat dia ?? Kayaknya......apapun yang bisa dan akan bisa gue kasih buat mama, ngga akan sampe di titik di mana gue bisa (dan pantas) ngomong kayak gitu tentang dia. Jangankan secara verbal, terlintas di pikiran pun ngga.

Teman gue yang entah lagi dimana (pastinya lagi kerja),
Sorry kalo gue ngebahas soal loe (entah nyadar ato ngga...) di blog gue ini. Ini kamar pribadi tempat gue ngomongin apapun yang ada di pikiran gue...terutama mengenai hal - hal yang susah gue lupakan (Sumpe deh, ngga bisa lupa waktu loe bilang gitu ke gue.....wrong question or honest answer ??). Bagi gue loe orang yang amat sangat menarik dan menyenangkan tapi serius deh, kata - kata loe kejam banget. Gue bukan teman yang baik buat loe, so gue ngga kasih nasihat apapun...karena gue pun masih struggling to find the the best solution for my personal problem. (gue yakin dia ngga bakal sampe ke blog gue ini, tapi kalaupun iya, semoga dia ngga marah...)




No comments :