I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, December 09, 2008

Welcome, Christmas !!!

Gue lega dan puas nih....karena akhirnya semua urusan dekorasi Natal buat di rumah udah beres. Seneng banget...karena gue jadi nyadar, semangat Natal gue masih sangat berapi - api ternyata ....Hari Sabtu kemarin gue belanja ke Pasar Pagi Asemka. Sebenernya gue bisa terdampar ke sini karena gue udah ngga punya tujuan lainnya, abis makan di Bagol Cawang.

Begitu mendarat di Asemka, gue langsung dapet ide untuk bikin hadiah Natal buat new wed Tety & Mario. Gue pengen hadiahin mereka lingkaran hiasan Natal buat di pintu. Tapi gue pengen bikin sendiri, biar ada Cherry touch di hasilnya (narsis mode : ON ). Gileeee....gue doyan banget belanja hiasan Natal di situ, segala macem pernak - pernik ada di situ, harganya udah murah, masih bisa ditawar pula ! Padahal barangnya bagus - bagus. Di Asemka gue beli lingkaran rantingnya 2 biji (yang ukuran besar dan sedang), kawat daun 3 biji, bunga 'Christmas" kecil 1 batang, lonceng - loncengan, pita, pernak - pernik lain, daaaaannnnn.....gue beli lem tembak segala. Kali ini, tangan gue emang lagi gatel pengen ngutak - ngatik sesuatu. Abis dari Asemka, kebetulan gue mampir lagi di Gramedia Cijantung, dan di bagian ATK - recycle gue malah ketemu biji-bijian yang diawetkan gitu...Wahhh, di pikiran gue langsung terlintas, tuh biji - bijian kering bakal bikin hiasan gue nanti makin cantik and keren. Beli deh !

Sampe rumah hampir jam 10 malem, gue langsung mandi and buka semua belanjaan gue tadi. Gue semangat banget pengen bikin. Gue udah berencana, nanti yang ukuran gede bakal gue kasih buat Tety, dan yang ukuran sedang bakal gue kasih ke Ony.

Sekitar 1.5 jam gue kerjain, akhirnya jadi.....dan gue sampe ngga percaya sama hasil kerja gue sendiri...it's so beautiful ....lingkaran pintu paling bagus yang gue liat, bahkan ngalahin yang dijual di pusat - pusat perbelanjaan sekalipun. It's so me.....Saking senengnya gue ngeliat tuh hiasan, pas gue mo bobo, gue gantung dua - duanya di handle pintu lemari, supaya gue bisa bobo sambil ngeliatin tuh hiasan.....hasil kerja gue ....yang perdana !!!!

Keesokan harinya, Minggu, gue gereja pagi. Hmmm.....pagi itu otak gue bekerja keras menimbang - nimbang sesuatu. Gue mikir - mikir, kayaknya hiasan pintu rumah gue udah terlalu usang dan waktunya buat pensiun deh...Itu kan gue beli tahun 2003, udah cukup lha selama 4 kali Natalan tuh hiasan mengabdi di rumah gue. Selain usang, gue pikir - pikir, tuh hiasan jelek pula. Ngga sebagus bikinan gue ...ciyeeeeeee......!! Lagian, pernak - pernik sisa kemarin gue rasa masih cukup buat bikin 1 lagi.

Karena itu, dari pagi gue udah memutuskan gereja pagi, ngga seperti biasanya. Karena diam - diam gue udah berencana bakal balik lagi ke Asemka siangnya.

Pas di Asemka, ternyata toko langganan gue udah diserbu pembeli. Kali ini lebih rame daripada pas hari Sabtu. Bener aja...beberapa hiasan yang gue incar udah lenyap diborong. Untungnya, ngga ada yang beli lingkaran Natal. Kayaknya cuma gue seorang, warga Jakarta, yang berniat bikin sendiri hiasan pintunya. Tapi kali ini gue harus beli 1 paket isi 3 : ukuran besar, ukuran sedang sama ukuran kecil. Kalo gitu, gue harus beli tambahan pernak - pernik. Gue beli bunga lagi, beli lonceng lagi, dan kali ini karena salah satu hiasan favorit gue udah ludes terjual, gue cari alternatif dengan beli sebungkus buah cherry boongan.

Dari Asemka, gue transit dulu di Gramedia Matraman, karena gue pengen nyari biji - bijian kering lagi. Tapi hasilnya mengecewakan, di sana ngga ngejual seperti yang gue dapetin di Gramedia Cijantung. Tapi biar ngga sia - sia banget, gue beli biji - bijian model lain : biji bunga matahari (ato biji semangka tuh ??) kering.

Sampe rumah lagi, langsung gue kerjain. Kali ini lebih semangat dan lebih cepat, karena tangan gue udah mulai ahli nih kayaknya. Setelah selesai, lagi - lagi gue amazed dengan hiasan Natal buatan gue sendiri.....They're so gorgeous....I like them....and I'm very proud . Kali ini, si besar gue dedikasikan untuk pintu utama rumah gue, si sedang buat Carol, dan si kecil buat pintu kamar gue.

Libur hari Senin gue dedikasikan buat.....pasang pohon Natal. Kebetulan gue tau, rumah bakal kosong hari itu, so gue bisa tenang ngerjainnya. Tuhan, makasih buat teknologi bernama lem tembak, karena itu sangat..sangat...sangat....ngebantu gue. Baik pas bikin hiasan pintu, maupun pas pasang pohon Natal. Maklumlah...pohon Natal tua..udah banyak daun sama rantingnya copot - copot...Eh, tiba - tiba gue ngeliat si hiasan pintu yang baru gue pensiunkan. Hmmm, gue pikir - pikir, kasian juga dia kalo gue buang.....akhirnya, terbersit ide di pikiran gue udah make over tuh hiasan. Bunga - bunga lamanya yang warna putih (Heran...kok bikin hiasan pintu pake bunga warna putih. Come on......ini khan hiasan buat di luar rumah. Jadi pasti bakal bikin gampang kotor. Emangnya siapa yang tiap tahun beli hiasan pintu siyyy ??). Trus gue ganti pake bunga - bunga merah dan cherry - cherry sisa dari belanjaan gue dari Asemka. Dan sekali lagi....hasilnya...so stunning !! Well done, myself ! Trus tuh hiasan gue mutasi di pintu samping aja.

Sebenernya hari Senin itu melelahkan banget buat gue. Pasang pohon Natal setinggi 2 meter tuh cape tau...apalagi pohon tua kayak punya gue. Malemnya gue ke tukang listrik deket rumah. Tiada Natal tanpa beli lampu baru, bukan lampu buat pohon tapi buat di dasar pohon. Kesukaan gue emang ngedekor bagian dasar sekitar 'akar' pohon bikin jadi taman kecil yang lucu, lengkap dengan lampu - lampu kecil, dan....toples isi permen (yang pastinya bakal dirampok terus - menerus ama si Ibet).

Setelah semua kelar....gue mandi dan boboan deket TV, menghadap ke pohon Natal gue tersayang, dengan lampunya yang kelap - kelip...sambil nyanyi - nyanyi sendiri dalam hati .....

Oh Christmas tree...oh Christmas tree
Thy leaves are so unchanging
Oh Christmas tree...oh Christmas tree
Thy leaves are so unchanging
Not only green when summer's here
But also when 'tis cold and dread
Oh Christmas tree...oh Christmas tree
Thy leaves are so unchanging


No comments :