I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, October 24, 2008

4b0R51.....

Kemarin pas gue lagi hampir ketiduran karena keenakan dipijit di salon, tiba - tiba gue denger pembicaraan pegawai salon sama salah satu pelanggan yang tempat tidurnya di sebelah gue. Ternyata si pelanggan seorang dokter. Gue denger pegawai salonnya nanya, "Mbak jadi dokter dimana ?" Trus si Bu Dokter jawab, "Di Rumah Sakit Cikini..." dan si pegawai salon langsung motong, "Wahhh....yang sering aborsi itu ya, mbak ??" Busyett dah, gue pikir nih pegawai nyablak banget deh...lalu Bu Dokter dengan napsu ngejelasin, "Bukaaaannnnn...!! Itu sih klinik yang dekat situ..!"

Gue tau banget klinik mana yang dimaksud sama Bu Dokter...Beberapa tahun yang lalu, gue dalam proses rekrutmen di sebuah perusahaan tempat gue kerja sebelumnya, di Kedoya. Syarat akhirnya, tes kesehatan...gue dikasih selembar kertas kecil berisi informasi nama klinik dan alamatnya. Gue disuruh datang ke sana buat medical check up. Daerah Raden Saleh gitu....gue pikir, gampang lhaa....Carol pasti tau daerah Raden Saleh, Cikini dan sekitarnya itu.

Pas sampe rumah, gue nanya - nanya soal alamat yang gue dapet itu ke Carol..dan dia dengan sangat percaya dirinya, ngaku - ngaku tau. Gue lega. Apalagi pas dia bilang dia bakal anterin gue, karena kebetulan ada keperluan ke arah sama.

Di hari gue berangkat ke klinik dengan percaya diri dan harapan besar, gue naek kereta ekonomi bareng Carol, trus lanjut naik Metromini 17 ke arah Senen. Pas di depan sebuah klinik di daerah Raden Saleh, Carol bilang gue musti turun di situ, karena klinik itulah yang dimaksud. Karena Metromininya berenti agak telat, gue musti jalan dikit. Cuaca saat itu super panas, bikin gue haus and keringetan. Gue nyeberang..dan mo masuk gerbang tuh klinik. Tiba - tiba...beberapa orang berpenampilan preman menjegat gue, menghalang - halangi gue supaya ngga bisa masuk ke gerbang klinik. Gue ketakutan. Sekilas gue sempat liat, sebuah mobil Panther yang mau masuk area parkir klinik pun dihalangi oleh segerombolan preman lainnya...preman yang nongkrong di depan klinik tuh banyak banget.

Gue bingung dan panik 'dikepung' sama beberapa preman begitu...mereka menjauhkan gue dari gerbang, dan mengarahkan ke tempat mereka nongkrong. Gue mencoba ngejelasin bahwa gue mau masuk klinik itu. Mereka tetap ngelarang. Gue jadi mau nangis saking takutnya. Trus, terlintas di pikiran gue, bahwa gue harus menjauh aja dari klinik itu. Tapi pas gue mau ambil langkah nyeberang jalan untuk naik Metromini, gue dihalangin lagi. Gue rasanya pengen teriak dan nangis sejadi - jadinya saat itu. Mau apa sih preman - preman itu ? Ngeliat tampangnya aja bikin gue ngeri, tapi gue justru dikepung and dipaksa untuk jalan ke arah pos mereka. Puluhan kali gue bilang bahwa gue cuma mau masuk ke klinik itu, mereka ngga gubris. "Ayo..di sana aja..di sana aja..." gue denger mereka cuma ngomong itu doang. Gue berharap ada seseorang dari dalam klinik yang melihat dan bisa menolong gue, tapi nihil...gue ngga liat ada petugas keamanan di sana.

Seingat gue saat itu, rasanya dunia berputar - putar deh..gue terus berpikir, ada apa ini...mereka siapa..copet..perampok...atau kriminal apaan ??...mimpi apa gue semalem, kok hari ini gue bisa ditimpa kejadian mengerikan kayak gini....Tuhan, gimana gue bisa kabur dari mereka...??....Trus, gue denger salah satu dari mereka bilang, "Udahlah Mbak...mbak mau aborsi khan ??" Apppppppppaaaaaaaaaaaaaa........?????!!! A B O R S I ?????!!!!!!!!! pikiran gue langsung melayang ke kasus - kasus yang biasa gue tonton di acara Derap Hukum, Fenomena, Investigasi, dan lain - lainnya itu...ya amplop...dengan instant otak gue langsung bikin kesimpulan, preman - preman ini ternyata calo - calo klinik aborsi...ya ampun....ternyata gue dikirain mau aborsi...syerem banget sih...! Rasanya gue pengen teriak pake toa sekencang - kencangnya : Gue bukan mau aborsi!!!!! Gue masih perawan, bangsattttt...!!!! Cuma, gue begitu shock dan lemasnya saat itu..Sambil menghimpun tenaga dan kesadaran gue lagi, gue buka tas gue dan ambil kertas kecil yang gue dapet dari pihak perusahaan yang mau merekrut gue itu. Gue bilang ke mereka, "Saya mau tes kesehatan, bukan aborsi, tauuuukkk!" dan gue kasih kertas itu ke salah satu dari mereka. Tuh cowo begitu baca kertas yang gue sodorin langsung nyengir malu dan bilang, "Ooohhh....ini sih kliniknya masih di sana, bukan yang ini. Harus naik 17 lagi, Mbak...bilang dong dari tadi.." Brengsek !!!!!! Dari tadi gue ngomong ngga digubris !! Entah mungkin karena rasa malu ditambah rasa bersalah, tuh cowo sok baik bantuin gue nyeberang jalan. Dan dia pun nungguin sampe Metromini datang. Saat nunggu itu, dengan keberanian yang perlahan - lahan pulih dan rasa penasaran, gue nanya ke dia, "Hehh...emangnya gue ada tampang mau aborsi apa???" Tuh cowo nyengar - nyengir malu gitu. Sial....Rasa malu, takut, dan shock tadi gue cuma dibayar dengan nyengar - nyengir doang...

Metromini datang, dan pas gue naik tuh cowo pesan sama kenek supaya gue diantarin ke klinik yang dimaksud dalam kertas kecil yang gue dapet dari perusahaan. Dan dia bilang ke gue, "Maap ya, Mbakk.."

Akhirnya gue sampe di klinik yang sebenar - benarnya. Gue ikutin semua test dengan cepat. Gue pengen segera pulang, gue pengen secepatnya cerita ke nyokap gue mengenai 'musibah' yang baru aja gue alamin. Huuhhhh...rasanya gue pengen jitak - jitakan dan jambak - jambakan sama si Carol saat itu. Dia yang udah membuat gue terjebak di klinik aneh itu...sok tau..sebal !!

Begitu sampe stasiun, karna ngga sabar, gue ke wartel terdekat dan nelpon nyokap gue. Awalnya gue denger nyokap gue shock luar biasa...tapi di akhir pengaduan gue, selintas gue serasa mendengar nyokap gue sedikit tertawa, walaupun dia berusaha sembunyiin...Sebbbaaaalllll....!!

No comments :