I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, October 21, 2008

Trois Petits Hamsters

Tadi pagi di rumah agak sedikit heboh...karena salah satu dari empat hamsternya Ibet hilang. Kebetulan tadi pagi gue yang pertama kali bangun, so gue yang lihat bahwa atap rumah - rumahan di kandangnya hamster udah jatuh terjungkal...dan salah satu hamster udah keluar dari kandang..tapi gue herannya tuh hamster justru berusaha pengen masuk ke dalam kadang. Mengejutkan....bukannya semua binatang, terutama jenis tikus kayak hamster, justru bakal happy kalo berhasil keluar dari kandang ??

Karena gue jijik banget ngeliat hamster, gue panggil si Rohit supaya masukin tuh hamster bego kembali ke kandang. Kayaknya semalem kandangnya baru diobrak - abrik sama leluhur mereka, tikus dapur di rumah gue. Tiba - tiba bokap bangun karena gue berisik, dan dia langsung benerin kandangnya hamster, dan ngecek hamsternya. Pas Mama bangun dan ke dapur, yang langsung dia tanyain, ke mana hamsternya Ibet. Gue ceritain soal yang gue liat pas bangun tidur tadi, dan dia langsung heboh...karena ternyata salah satu hamsternya Ibet hilang semalam. Kabur kali...atau dimakan leluhurnya, tikus dapur...Mama panik, karena Ibet semalem sebelum pulang udah wanti - wanti supaya hamsternya dijagain. What ?? Jagain hamster ??!!

Hmmm...gue heran, kenapa semua orang begitu peduli masalah hamsternya Ibet. Hamster tuh sebangsa ama tikus bukan siyy ? Dan menurut gue hamster sama menjijikannya dengan tikus. Trus, sejak kapan mahluk kayak gitu naik kasta jadi binatang peliharaan yang disayang - sayang manusia ?? Terlebih Mama...bukannya dia juga paling jijik dan benci sama tikus dan binatang sejenisnya ? Belakangan dia lagi cari solusi buat ngusir tikus yang beredar di rumah..pake racun, pake jebakan, atau pake lem..pokoknya "say NO to RAT". Kenapa sekarang mendadak jadi pemerhati hamster ? Ternyata cuma gue doang yang seneng karena hamsternya Ibet ada yang hilang.

Saat ini trennya Ibet lagi doyan melihara hamster. Gue tinggal menghitung hari aja, kapan tuh hamsternya mati satu - persatu. Karena Ibet kalo punya binatang peliharaan apapun ngga pernah awet dan bertahan. Selain ngga konsisten ngerawatnya, Ibet juga suka keterlaluan kalo mainin binatang peliharaannya, kadang cenderung sadisz....Dulu ikan koki, trus keong..trus ikan cupang..trus ikan sapu - sapu..trus kura - kura..sekarang hamster.

Hmmm...jadi inget waktu gue bilang ke Mama kalo gue pengen pelihara burung hantu yang udah gue tawar seharga Rp. 200,000,- di pasar burung Jatinegara. Entah kenapa, gue suka banget ngeliat burung hantu..kayaknya serius banget tampangnya. Udah gitu, kesannya pintar..maklum, terpengaruh ama tontonan masa kecil, kuis Galilea Galileo yang punya maskot burung hantu. Burung hantu yang gue tawar di Jatinegara itu ukurannya jumbo, warnanya coklat gelap, katanya yang jual sih masih muda. Gue udah berhayal - hayal..kalo tuh burung gue beli nanti gue bakal kasih nama si Burhan (singkatan dari Burung Hantu), atau Slowlie...ato..Owl The Best...Tapi ternyata, baru denger rencana gue aja, nyokap marah - marah..katanya,'Emangnya rumah kita hutan, kok pelihara burung hantu ??! Mau ditaruh dimana ?? Dikasih makan apa ?? Kalo kena flu burung gimana??" Ya sudah..ngga jadi...

Kemarin waktu hari minggu ke rumah Tetot gue juga nekad nyari anak anjing..daerah Mayasari gitu lho..jumlah orang kayaknya hampir sebanding sama jumlah anjing yang beredar. Gue pernah liat ada yang punya induk Hush Puppies..gileeeeee...hush puppies di Mayasari ??? dikasih makan apa ya ? sangsang ?? atau babi panggang ?? Tapi begitu gue lewat rumah itu lagi, kayaknya lagi belum beranak lagi tuh induknya. Si Tetot udah pelihara anak anjing juga, dikasih nama Blawhite, singkatan dari Black and White. Kemarin gue main - main ama si Blawhite. Huhhh..gue jadi mikir, kalo aja di rumah gue ada anjing NORMAL, hidup gue lebih bahagia pastinya. Karena gue rasa untuk 50% dari beban stress gue bisa gue hilangkan dengan main - main sama anjing.

Tapi yang ada di rumah gue justru seekor anjing ngga waras bernama Whisky binti Mirinda alias Bruno, dua ekor ikan sapu - sapu, seekor keong, dan tiga ekor hamster menjijikan....

No comments :