I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, October 29, 2008

Terapi Batu Empedu..duuuu...duuuu...duuuuuuu....

Sebenarnya gue nerima e-mail 'menarik' dari Jeng Sarita Chandra binti Gal ini udah dari sebelum Lebaran...isinya mengenai : cara tradisional mengeluarkan batu empedu. Hmmm...Gue sih ngga ngerti soal batu empedu. Mendengar 'empedu' cuma mengingatkan gue sama masa - masa kecil gue yang doyan nongkrongin mama kalo lagi motong ayam atau ikan mas. Saat harus ngebuang kantung empedunya mama tuh bakal ekstra hati - hati, karena cairan empedu yang warnaya ijo gelap itu katanya pahit bukan main, so kalau sempat pecah, bisa repot jadinya....

Tapi soal kantung empedu gue....?? I have no idea whatsoever....tapi dari yang gue baca di e-mail itu, empedu adalah organ yang berperan dalam menetralisir racun - racun dan lemak yang masuk ke dalam tubuh. Eiiitttttss...... membaca kata 'lemak' udah cukup bikin gue tertarik dengan terapi ini. Setidaknya ada hal lain yang bisa gue 'salahkan' mengenai kegendutan gue. Gue diet (ngga konsisten siyy..)...gue olah raga (lebih ngga konsisten lagi!!).... tapi kayaknya gue tetap ngga bisa mengurangi bahkan seperseratus ons pun dari bobot gue ! Nggg..bukannya nyari pembelaan sih, tapi bisa jadi khan salah satu penyebab kegagalan program penurunan berat badan gue, karena ada gangguan dikit dari fungsi empedu gue.....(disamping kerakusan, kemalasan, dan ketidakkonsistenan gue ngikutin program, tentunya..)


Hari Kamis (23 Oktober 08), pas di hari gue cuti...hmm, gue rasa itu hari yang tepat untuk mulai program terapi gue. Sesuai dengan anjuran, gue makan 5 biji apel. Hari pertama terapi, gue udah mulai eneg sama mahkluk bernama A.p.e.l itu....

Hari Kedua.......kembali gue harus makan 5 biji apel...siang sempat makan satu...sorenya gue pura - pura lupain tugas gue makan apel selanjutnya...apalagi karena ada acara makan bareng di kantor..tapi pulang ke rumah, gue tetap harus menghabiskan tugas apel gue hari itu. So, gue harus makan 4 apel sekaligus.

hari Ketiga....apel, oh..apel.....gue serasa lagi ngikutin games Fear Factor khusus babak makan sesuatu yang menjijikkan...rasanya setiap gue ngeliat apel, nyuci apel, motong apel...terlebih makan apel...gue melakukannya dengan benar - benar terpaksa. I'm sick of it!!

Hari Keempat.....menit - menit gue makan apel, adalah menit - menit terlama dalam hidup gue...rasanya gue ngga bisa menikmati buah yang satu ini lagi, walaupun gue selingin dengan sambil nonton...sambil baca...atau sambil ngobrol...karena at the end, tanpa gue sadarin, gue justru malah cuma terbengong sambil ngunyah - ngunyah apel di mulut gue dengan sangat pelan...tanpa gairah dan tanpa semangat...

Hari Kelima.....dulu gue setuju sama pepatah 'an apple a day keeps you away from the doctor' (yang kadang suka gue ganti jadi : a cherry a day keeps you away from the doctor...). Tapi in this case, FIVE apples a day brings you closer to the mental disorder doctor kayaknya...!!

Hari Keenam....gue cuma makan 2 biji apel aja...hari ini gue ngga boleh makan malam, sesuai anjuran. Trus, jam 6 sore gue makan sesendok garam inggris. Gue pikir garam Inggris tuh asin. Ternyata....begitu masuk mulut gue....aduh, susah digambarkan...serasa makan pasir gitu..rasanya malah pahit...huueekkk...!! Segelas air hangat supaya ngga muntah deh..Jam 8 malam...gue harus makan sesendok garam inggris lagi...kali ini gue muntahin...rasanya najong tralalala tuh...ngga ngerti rasa apa...trus gue coba sesendok lagi, dan berhasil...


Jam 10 malam...waktunya makan sesuatu yang ngga pernah gue bayangkan akan gue makan...minyak zaitun...alias extra virgin olive oil. Seharusnya gue minum setengah cangkir minyak zaitun ditambah setengah cangkir air jeruk supaya ngga eneg. Tapi berhubung belakangan gue lagi ngga boleh menyantap makanan pedas dan asem, gue sok tough gitu, ngga usah pake air jeruk. Yang ada, gue makan minyak zaitun sesendok demi sesendok....sebenernya ngga ada aroma atau rasa yang menonjol..tapi tetap aja, namanya juga minyak..di mulut jadi licin - licin gimana gitu.....gue cuma sanggup nelan 5 sendok minyak zaitun...ngga tahan gue, daripada muntah...gawat..


Hari Ketujuh (hari ini).....pagi - pagi perut gue udah kontraksi...Tapi ternyata yang keluar cuma cairan gitu....Begitu BAB yang kedua beberapa menit setelahnya, baru deh..jerih payah gue selama seminggu menampakkan hasil.....gue sedikit amazed juga ngeliatnya. batu - batu yang keluar ukurannya cuma kayak kerikil - kerikil kecil, warnanya ijo gelap, dan lumayan banyak. Kalo di e-mail gue baca jumlahnya bisa berkisar 40, 50 bahkan sampai 100 batu...tapi kalo gue, benar - benar ngga berminat buat ngitungnya deh...yang penting keluar.


So, mungkin program murah meriah alami ini akan gue lakukan lagi kapan - kapan...tapi tunggu sampai rasa eneg gue sama a.p.e.l hilang deh....



No comments :