I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Sunday, August 16, 2009

Hari Kedua - Fort Cornwallis

Gue pikir gue adalah tamu kedua dan terakhir yang nempatin mix dorm No. 106, kemarin ternyata malamnya ada 4 cowo bule yang check in, jadilah kamar gue penuh...isinya 2 cewe, salah satunya imut - imut...bernama Cherry ...satunya lagi cewe Jepang yang kerjanya melototin laptop mulu all day long, dan keempat cowo bule itu. Untung kamarnya super nyaman, jadi urusan bobo di malam hari ngga jadi masalah. Mungkin agak sedikit berisik, karena yang bobo di bawah dan sebelah gue ngorok hampir sepanjang malem....yeahhh, hostel lifestyle sekaliii!

Hari ini rencana gue adalah ke Fort Cornwallis, Pinang Peranakan Mansion, bales dendam ke Cheong Fatt Tse Mansion, dan sebenernya ada anak Indonesia Backpacker, Daniel, yang kebetulan baru balik dari Bangkok dan transit di Penang buat lanjut ke Kuala Lumpur, di imel dia ngajakin jalan bareng di Penang sambil nunggu waktu transitnya dia yang lumayan panjang. Gue pikir lumayan banget tuh...mengingat repotnya gue kemarin jalan sendirian. Jalan sendirian ngga masalah...tapi urusan motretisasi tuh repot. Banyak obyek yang bagus banget buat difoto, tapi gue kesulitan kalo mau nimbrung difoto juga.

Jadi, gue bangun pagi, meninggalkan roomate gue yang masih asik koor ngorok, breakfast dulu served by Mr. Jeremy yang baek hati, trus langsung kabur menuju Fort Cornwallis. Fort Cornwallis posisinya menghadap ke laut, berdekatan dengan Logan's Monument, serta City Hall dan Town Hall di Jalan Padang Kota Lama.

Logan's Monument

City Hall

Town Hall

Untuk masuk Fort Cornwallis harus bayar tiket MYR 2. Tempatnya keren abis , sayangnya gue again...and again...kesulitan motret diri gue sendiri dengan latar belakang apapun yang ada di Fort Cornwallis. Di sinilah gue mulai menggunakan teknik baru : memotret diri sendiri, dengan timer. Emang, kalo orang kepepet bakal muncul ide - ide yang brilian !!

Tapi tentu aja teknik ini gak selalu bisa gue lakukan, karena gue butuh sesuatu untuk menaruh kamera, dan kalo 'sesuatu' itu ngga ada...ya ngga bisa. Salah satunya pas gue mau foto dengan background patung Kapten Francis Light. Akhirnya gue minta tolong sama tukang sapu yang baru kelar bersihin kapel di dalam area Fort Cornwallis. Thanks to Pak Tukang Sapu yang baik ini, dia bukan hanya motret gue dengan senang hati, dia malah nyuruh gue untuk make topi dan senapan Kapten buat nampang di foto. Begitu ngeliat gue, pengunjung yang lain langsung ikut - ikutan...copycatttt ...

Pintu masuk Fort Cornwallis

Kapten Francis Light dan ajudan

Di depan canon...foto diri pertama gue...not too bad lhaaa ! (Malayan style)

Cape...panas...mulai lapar...tapi happy !

No comments :