I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, August 19, 2009

Hari Kedua - Wat Chaiyamangkalaran (Sleeping Buddha)

Dari Cheong Fatt Tze Mansion, gue balik ke Hutton. Gue masih binun melanjutkan perjalanan. Kemaren gue bales email si Daniel untuk janjian jalan bareng hari ini. Daniel adalah anggota milis Indonesia Backpacker yang udah bantu gue dengan ngasih referensi hostel di George Town ini, yaitu Hutton Lodge. Gue juga kasih nomor HP gue in case dia masih tetep mau mampir ke Hutton. Daniel sendiri adalah backpacker yang mau balik ke Jakarta dari Bangkok, dan negara - negara sekitarnya. Sebelum ke Kuala Lumpur dia transit di Butterworth jam 11am, dan kereta berikutnya ke KL adalah jam 9pm. Tapi begitu gue tiba di Hutton sekitar jam 12 siang pun dia gak ada.

So, waktu transit gue di Hutton gue pake buat istirahat sejenak. Tujuan gue berikutnya adalah Wat Chaiyamangkalaran (Sleeping Buddha). Gue nyadar kali ini gue 'dipaksa' untuk mulai belajar naik bus Rapid Penang, karena tour gue di George Town ini udah selesai. Tujuan - tujuan berikutnya udah di luar George Town, yang berarti gue udah ngga bisa cuma mengandalkan kaki - kaki gue yang malang ini lagi, melainkan harus naek bus Rapid Penang.

Gue pun ke halte bus depan SevenEleven buat nunggu Rapid Penang. Begitu naik bus, gue langsung wanti - wanti sopirnya bahwa gue mau berenti di Sleeping Buddha dan gue minta tolong sama dia buat berenti dan kasih tau gue kalo emang udah tiba di sana.

Begitu melintas di Jalan Perak, gue ngeliat bangunan temple Buddha yang didominasi warna emas. Tanpa nanya ke sopir gue langsung turun. Begitu sampai di pintu gerbang temple gue udah 80% yakin bahwa gue turun di temple yang salah. Di gerbangnya aja udah ada tulisan : Buppharam Buddhist Temple. Gue pun sempet masuk, dan sempet foto - foto dulu malah...akhirnya gue nanya sama tukang bersih - bersih di sana....dan eng...ing....eng...gue salah !! Ini bukan Sleeping Buddha !! Untungnya, Sleeping Buddha yang beneren lokasinya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Gak mau rugi, gue pun berkeliling lagi di sekitar temple. Dan gue ketawa sendiri begitu masuk ke sebuah kuil kecil gue menemukan patung Sleeping Buddha kecil di dalamnya. Sepertinya Tuhan tetap berusaha menghibur gue, supaya gue ngga terlalu kecewa karena salah turun bus. Gue mencari Sleeping Buddha, dan gue dapatkan Sleeping Buddha itu, walaupun versi kecil.

Buppharam Buddhist Temple

Haiyyyyaahhh...!! Ini dia Sleeping Buddha kecilnya !

Ular naga panjangnya...bukan kepalaaannggg...!!!

Gue pun berjalan kaki di bawah super duper teriknya sinar matahari Penang saat itu, dan ternyata perjalanannya ngga singkat. Jauuuhhh deh...Tapi begitu dari kejauhan gue udah liat sosok Wat Chaiyamangkalaran yang menjulang, semua cape gue hilang. Gue pun berlari mendekati Wat itu. Memasuki ruangan dalamnya, gue buka sepatu, copot topi gue, dan memandang patung Sleeping Buddha yang maha besar dengan takjub. Terharu nih...inilah gambar yang gue liat di acara di ANTeve bulan April 09 lalu, dan sejak itu yang gue pikirkan gimana biar bisa liat langsung ke Penang. Dan here I am...percaya ngga percaya, bisa sampe juga di sini. Tuhan baek banget mau ngeladenin keinginan gue yang mungkin aneh.

Di dalamnya, gue puter - puter otak buat bisa ngambil gambar gue dengan background Sleeping Buddha raksasa. Berhubung Buddhanya gede banget, jadi susah juga supaya semuanya bisa masuk dalam satu frame. Tapi akhirnya gue berhasil mengabadikan beberapa foto diri gue dengan berbagai teknik alakadarnya. Here I am :



No comments :