I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Saturday, August 15, 2009

Hari Pertama - George Town Tour

Selesai dari Khoo Kongsi, sesuai petunjuk peta, gue lanjut ke George Town World Heritage Office yang letaknya di Lebuh Acheh juga. Gak banyak yang bisa diliat di sini, hanya bejibun standing poster mengenai George Town dan Penang. Lagi - lagi gue ketemu staff yang ramah. Gue minta tolong sama resepsionisnya untuk motret gue...tapi di luar gedung ! Walopun dia harus ninggalin meja resepsionisnya sejenak, tapi dia dengan baek hati motret gue. Ceklekk!! I'm officially in George Town !

Abis itu gue langsung jalan cepet ke arah Lebuh Leith, untuk nyari Cheong Fatt Tze Mansion. Menurut peta, tempat ini buka kunjungan wisatawan di jam 11 siang dan 3 sore dowang, so gue ngebut ke sana buat ngejar tour jam 3. Bangunan ini salah satunya yang bikin gue pengen banget ke Penang Island buat liat langsung...dari review - review yang gue baca pas persiapan ke Penang, mansion ini adalah obyek wisata yang 'a must to see'.

Sayangnya gue sampe sana telat 15 menit, dan gak boleh masuk. Gue agak kesal sama diri sendiri, karena tadi salah atur schedule. Mungkin seharusnya gue ke sini dulu sebelum ke tempat lain...Ah, sudahlah...gue ngga mau lama - lama kecewa, masih buanyyaakkk tujuan lain yang harus gue selesaikan sampe akhir hari ini.

Target gue berikutnya adalah Goddess of Merci Temple yang ada di Jalan Masjid Kapitan Keling. Tapi dalam perjalanan ke sana, gue melewati obyek - obyek keren lainnya seperti Church of The Assumption, St. Xavier Institution, Penang Muzium, dan St. George's Church.

Church of the Assumption

Penang Muzium

Di Penang Muzium, gue agak kecewa, karena pengunjung gak boleh motret - motret...Yaelaaahh, padahal udah bayar MYR 1 buat masuk.


St. George's church

Di Goddess of Merci Temple, kebetulan kedatangan gue bersamaan dengan rombongan tour lainnya, jadi temple yang tadinya rame jadi rame kuadrat. Gue sempet masuk ke dalam Temple yang padat banget, tapi gue gak tahan lama - lama di area Temple ini karena banyak asap. Kayak di acara Aneka Ria Safari jaman dulu, tapi bedanya asap yang ini bikin mata gue perih dan batuk - batuk..uhuk...uhhukk..!
Goddess of Merci Temple

Dari GoM Temple, gue pasrah aja muter - muter sekitar Jalan Masjid Kapitan Keling...karena obyek - obyek warisan budayanya posisinya berdekatan. Gue nemu Kwangtung Tengchew Association di Lebuh Gereja, Sri Maha Mariamman Temple di Lebuh Queen, Masjid Kapitan Keling, Han Jiang Ancentral Temple di Lebuh Chulia dan bangunan - bangunan lainnya yang bahkan gue ngga tau namanya apaan.

Sri Maha Mariamman Temple

Masjid Kapitan Keling

Han Jiang Ancentral Temple

Setelah itu, yang tersisa cuma cape, haus dan pegal luar biasa !! Gilaaa...gue over cape, sampe udah sanggup jalan lagi...gue bahkan belum makan apapun sepanjang perjalanan tadi. Dengan terseok - seok gue pun nyari arah pulang.

Sampe di hostel, maksudnya gue mau istirahat sebentar, mandi, lalu lanjut jalan. Tapi pas lagi bobo - boboan di kasur, gue malah ketiduran...Pas bangun lagi udah jam 7 pm, gue gak sanggup jalan lagi. Karena gue nyadar, 'jalan' bukan sekedar 'jalan' karena otak gue harus bekerja keras juga, buat baca peta dan nyari tujuan gue. Ngga deh...so gue rasa gue akan stay di Hutton aja. Petualangan Cherry Hari Pertama berakhir. So far, Mission accomplished ! Good job, myself !

No comments :