I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Thursday, August 20, 2009

Hari Kedua - George Town Tour...agaaiinn ??

Saat gue asik terkagum-kagum sama indahnya Wat Chaiyamangkalaran (Sleeping Buddha), tiba - tiba kamera gue low battery. Udah gue duga emang, karena selama beberapa hari gue pake terus - menerus, belum pernah gue recharge sejak gue tiba di Penang ini. Abis gue binun, di semua colokan listrik yang ada di Hutton Lodge gak cocok buat charger digicam gue. Di saat binun gitu, HP gue berdering, bikin gue tambah binun lagi. Gue di Penang dan ada yang menghubungi gue....it means roaming !!! Begitu gue liat di layar HP, nomor yang muncul adalah +60...Walahhh, gue yakin ini pasti telepon dari Daniel. Benar ternyata, Daniel udah tiba di Hutton...awalnya gue minta dia nyusul ke Sleeping Buddha, tapi menurut dia kejauhan...akhirnya gue putuskan balik ke Hutton, dengan harapan Daniel bisa bantu gue dengan masalah recharge digicam gue.

Pas nyari arah pulang, gue sempet kebingungan nyari halte bus buat balik ke arah Komtar. Gue kudu jalan kaki jauh bener euuyyy...padahal cuaca lagi puanass minta ampyyuunn...Gue pun naek Rapid Penang dan berenti di Komtar. Berhubung gue berenti di sisi lain dari terminal Komtar, gue nanya sama seorang ibu, kemana arah Jalan Hutton. Si ibu ini baek, ngejelasin ke gue secara detil gimana caranya kalo gue mo jalan kaki ke Jalan Hutton. Sebelum berpisah malah dia sempat berpesan sama gue supaya hati - hati, jaga tas, dan ngingetin gue supaya dompet gue dimasukkan aja ke dalam tas. Thanks Ibu yang baek hati....another angel sent by God, perhaps.

Gue pun harus jalan extra jauh karna ngga mau naek bus buat lanjut ke Jalan Hutton. Tiba di Hutton, langsung disambut sama Daniel yang lagi asik ngobrol sama Zul di teras depan. Walopun baru kenal beberapa menit, udah langsung akrab dan asik ngobrol bareng Daniel...walopun banyak yang bilang banyak banget orang Indonesia di Penang, tapi dia orang Indonesia pertama yang gue temuin di Penang. Dan untungnya lagi Daniel bawa connector supaya gue bisa recharge digicam lagi...Thanks God ! Stay alive, digicam !

Setelah itu kita berdua pun berniat nyari makan di sekitar Hutton. Wahh...ajakan makan jadi sesuatu yang bikin gue berat....akhirnya gue harus mencicipi makanan lokal, kalo gitu. Gue bilang okay, asal nyarinya chinese food aja, itu pun jangan terlalu yang aneh - aneh...Daniel ampe heran begitu tau wisata kuliner ngga masuk dalam agenda gue...dia malah sempet ngejek, katanya sebaiknya gue jangan cuma doyan sangsang doang, harus coba makanan negara lain. Damn..!

Pesanan kita berdua sama, Mie Hokkian...rasa ? asing di lidah tapi....lumayan lha...! Abis dari situ balik Hutton dulu, ngobrol ngalor ngidul lagi, dia share soal perjalanan panjangnya dia berkeliling beberapa negara Asia selama 50 hari...gue jadi ngiler.com. Berbackpacker ria selama 50 hari ?? Maaauuu...!!!

Abis itu kita jalan keliling George Town lagi. Kali ini dia bilang bakal jadi fotografer gue, dan gue boleh sepuas - puasnya minta difoto, buat bales dendam gue selama ini yang merana kalo mo motret diri gue. Pas jam 7 pm, kita pun jalan ke arah Fort Cornwallis, karena dia udah harus menuju Ferry terminal di dekat situ, untuk naek ferry yang akan nganter dia ke Butterworth. Gue dan Daniel pun pisah di Ferry terminal, dan abis itu gue ambil arah balik ke Hutton. Sebenernya ada pertunjukan tarian tradisional di Esplanade, tapi akhirnya gue urung nonton, karena gue rada cape saat itu. Dari Ferry terminal, gue pun pulang ke Jalan Hutton naek Rapid Penang.

Jadwal wisata gue jadi banyak berubah...maunya hari ini gue paling ngga udah menyelesaikan Kek Lok Si atau Penang Hill atau Batu Ferringhi. Tapi berhubung si Daniel nongol ngga tepat waktu, jadi agak - agak berantakan jadwal gue. Anyway, it's nice to find friend here when you're away from home...from your country.

So, malam ini gue tiba jam hampir jam 9 pm di Hutton...don't know what to do, yang jelas cape banget...seneng karena digicam gue udah dalam keadaan ready to use lagi...masih ngebayangin unforgettable moment gue di Sleeping Buddha...Makasih Tuhan, hari ini gue bisa mewujudkan impian gue.

Malam ini gue harus cepet bobo. Besok adalah hari yang 'berat', karna berarti masih ada 3 tujuan lagi yang musti gue datangin.

1 comment :

Anonymous said...

keren deh tripnya, btw siapa yg suka motoin.......minta tolong org ?