I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, August 18, 2009

Hari Kedua - Penang Peranakan Mansion

Setelah gue selesai dengan Fort Cornwallis tour, gue pun berniat melanjutkan tour gue ke Penang Peranakan Mansion. Tapi sebelumnya, di depan gerbang masuk Fort Cornwallis gue ngeliat beberapa becak lagi asik mangkal. Gue dekatin salah satunya, gue minta ijin sama pemiliknya buat difoto di becaknya, nanti gue bakal bayar MYR 1. Deal. Gue pun duduk di becak, si tukang becaknya motret gue. Ceklek ! Becak - becak di George Town ini dihias meriah banget, dengan bunga - bunga plastik gitu deh.

Begitu gue mau bayar MYR 1, dia nolak. Katanya gak usah….Somehow, gue sering terharu betapa banyaknya orang baek yang mau nolong gue dengan sangat ikhlas. Bahkan seorang tukang becak sekalipun. Dia bahkan ngasih tau gue jalan menuju Penang Peranakan Mansion.

Perjalanan dilanjutkan. Saat gue mau nyeberang jalan, ngga sengaja gue menoleh ke samping, dan gue liat…eng..ing…eng…Queen Victoria Clock Tower. So, gue pun lari mendekat ke arah Clock Tower dulu. Ini wajib difoto, karena salah satu bangunan yang selalu ada di brosur wisata George Town dan Penang.

Queen Victoria Clock Tower

Puas motret, gue balik arah lagi, kali ini harus fokus nyari Penang Peranakan Mansion. Ternyata gak terlalu susah, karena warna bangunannya mencolok : hijau. Untuk masuk ke dalam rumah, gue harus bayar MYR 10. Setelah membayar petugasnya meminta gue untuk segera ngikutin guide yang udah ada di ruangan lain, biar gak ketinggalan. Gue sempet ngikutin guidenya sebentar, tapi membosankan. Akhirnya gue malah menjelajah sendirian.

Rumah ini unik banget buat jaman sekarang, menurut gue. Rumah Cina bergaya tempo dulu (sebenernya gue gak tau yang gaya Cina tempo sekarang kayak apaan sih...), tapi terkesan mewah alias penghuninya jaman itu pasti kayak raya. Keliatan dari setiap benda dan detil di ruangannya. Keren banget deh pokoknya. Di sini walopun gak ada yang bisa gue mintain tolong buat motret gue, tapi lumayan lha...karena gue dibantu oleh perabot - perabot rumah buat tempat kamera gue berpijak, jadi gue bisa motret diri sendiri....

Penang Peranakan Mansion

No comments :