I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, August 21, 2009

Hari Ketiga - Penang Hill

Untuk tiba ke Penang Hill, perjalanan gue panjang banget. Mula - mula, keluar dari Kek Lok Si, gue jalan ke arah pemberhentian bus, tempat sopir Rapid Penang menurunkan ke gue waktu mau ke Kek Lok Si tadi. Trus, pas gue nanya sama salah satu sopir bus yang kebetulan lagi mangkal di situ, bus apa yang harus gue naikin buat ke Penang Hill alias Bukit Bendera. Di sebelah sopir juga ada petugas lainnya yang sepertinya koordinator Rapid Penang di situ. Mereka berdua kompak ngasih info yang gue butuhkan. Katanya gue harus kembali ke arah Kek Lo Si, karena halte busnya ada di dekat situ, di depan bank. Gue jalan lagi.

Gue bingung kok ngga kunjung menemukan halte bus yang dimaksud....sampai akhirnya perjalanan gue malah kembali lagi ke pool Rapid Penang yang tadi...Waduuhhh, gue udah muter jalan panjang bener! Gue nyeberang jalan, bermaksud nyari sopir bus lainnya buat bertanya. Pas gue naek ke salah satu bus yang lagi mangkal, gue kaget sekaligus malu karena di dalam bus itu ada si Pak Koordinator yang gue tanyain tadi. Dengan belagak bloon (atau bloon beneren ?) gue nanya pertanyaan yang sama. Si Pak Koordinator sampe bingung dan geleng- geleng. Mungkin dia serasa mengalami deja vu kali yah. Tapi begitu ngeliat gue yang kecapean dengan nafas ngos - ngosan, dia kayaknya jadi iba, trus nyuruh gue istirahat dulu di dalam bus. Gue bilang gak bisa, karena gue ngejar waktu mau ke Penang Hill. Dia nanya - nanya sama gue kenapa bisa kembali lagi ke pool bus itu. Gue jawab seadanya, gue udah ikutin petunjuknya dia, tapi ngga nemu halte satupun, gue terus berjalan, nanya - nanya ke beberapa orang, dan mereka ngasih petunjuk ke arah sini. Pak Koordinator pun nasihatin gue, supaya jangan asal percaya sama orang asing. Trus dia bilang, dia orang yaang paling tau mengenai Rapid Penang di kawasan itu, cukup percaya dan ikutin petunjuk yang dia kasih.

Tiba - tiba Pak Koordinator nanya lagi, agama gue apaan ? What ??!! Apa pula hubungannya agama sama Rapid Penang. Gue jawab singkat, "Christian, Sir.." Trus dia bilang, kalo gitu sebaiknya gue makan siang dulu di kawasan deket pintu masuk Kek Lok Si. Di situ gue bisa menikmati beragam menu Chinese food. OMG...gue pikir ada urusan apaan sama agama...ternyata cuma urusan perut. Tapi mungkin Pak Koordinator sedikit khawatir ngeliat tampang gue yang...kelaparan ?! Kasian bener...

Okeh, karena ngga bisa menunggu terlalu lama, walaupun masih cape, gue lanjut lagi. Kali ini gue harus bener - bener waspada ngeliat petunjuk 'bank' atau 'halte bus'. Benar juga...dalam jarak sekitar 50 meter dari pool tadi ada Maybank, walaupun gue ngga liat ada halte, tapi gue emang ngeliat beberapa nunggu di situ. Gak tau nunggu apaan...Gue pun nangkring di situ...dan setelah beberapa lama gue ngerti kenapa gue ngga bisa menemukan lokasi ini sebelumnya, karena dijadiin tempat parkir oleh bus - bus gede wisata rombongan yang menumpuk menuju Kek Lok Si. Pantes aja gak keliatan sama gue. Siyyaalll....! Masa tempat nunggu bus umum dijadiin parkiran bus pariwisata ?!

Di saat ujan udah semakin lebat, bus yang gue tunggu pun datang. Kali ini gue tenang, karena gue tau bus ini bakal berakhir di Penang Hill alias Bukit Bendera.

Beginilah padatnya keretapi Penang Hill
Di stasiun pertengahan antara bawah dan puncak Penang Hill

Keretapi tiba di puncak Penang Hill

Sing it !!! I'm on the top of the world looking...down on creation..

Gue tiba di stasiun Penang Hill, stasiun tertua di Malaysia, dan langsung antri beli tiket keretapi yang akan mengantar gue ke puncak Penang Hill. Antriannya panjang banget, selain itu di ruang tunggu banyak banget orang duduk menunggu. Nungguin apaan yah ? Begitu gue dapatkan tiket gue, disitu tertulis '3:15'. Waduuh, maksudnya apaan ? Gue pun nanya petugas penjaga pintu keberangkatan keretapi. Dia jelasin kalo itu berarti gue dapat giliran naik keretapi yang jam 3.15. Begitu mendengar penjelasannya Pak Petugas rasanya gue pengen teriak sekencang - kencangnya...Aaaapppppaaaaaaaaaaaaa....???!!!!*&^%$^@ Saat itu masih jam 01.30 waktu Penang....lama banget gue harus nunggu dongg..?? Apa yang mo gue lakukan di stasiun yang padat itu ? Hujan pulaa...Gue pun ngatur strategi..trus kembali ke Pak Petugas lagi dan gue bilang, "Pak, boleh saya naik kereta berikutnya, kalau memang masih ada tempat kosong...? Karena pesawat saya balik ke Jakarta nanti malam. Saya tidak bisa nunggu kereta sampai jam 3. Tolong Pak..Saya cuma sendirian kok..". Trus si Pak Petugas mengiyakan, dan gue disuruh duduk jangan terlalu jauh dari dia supaya nanti bisa dipanggil. Begitu keretapi berikutnya datang, gue pun dipersilahkan bergabung. Hoooreeee...!!

Naik keretaapi Penang Hill ini unik banget rasanya. Keretanya kecil, tapi kapasitasnya 80 orang...jadi serasa naek KRL Jabotabek kelas ekonomi. Trus yang unik, jalannya menanjak tajam, karena menuju puncak Penang Hill yang tingginya 833 meter di atas permukaan laut. Total perjalanan sampai ke puncak kurang lebih 30 menit...tapi di pertengahan antara stasiun bawah dan stasiun puncak, penumpang disuruh turun untuk berganti kereta yang akan ngantarin sampai ke Puncak. Perjalanan sama sekali ngga membosankan, karena penumpang justru menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah dan hijau.

Akhirnya keretapi tiba di puncak. Wuiiihh...dari sini, gue rasa gue bisa melihat seluruh bagian Penang Island...udaranya pun sejuk banget. Mantap...Di puncak Penang Hill ini para wisatawan bisa menikmati beberapa wahana...kayak taman burung, snake show, dll. Selain itu di sini juga terdapat India Temple, masjid, ada hotel juga sepertinya.....banyak deh. Gue pun berkeliling, dan setelah puas kembali ke stasiun untuk naik keretapi turun.

Tiba di bawah lagi, langsung nyari halte bus...target berikutnya : Batu Feringghi !! Gilaaa...sebenernya gue udah cape banget, dan lapar berat karena belum makan siang. Tapi waktu gue sempit, dan apapun yang terjadi 'proyek' Batu Feringgi harus diselesaikan. Gue pun naik bus yang akan mengantar gue kembali ke Komtar.

Say THANKS to Jesus and let yourself feel happy, myself ! Coz your Penang Hill project, has been perfectly completed !!

No comments :