I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, August 14, 2009

Penang...OMG...

Thank a billion, Jesus....

Akhirnya tiba juga di Pulau Penang, Malaysia....Pulau yang yang bulan Mei 09 lalu gue liat di sebuah program acara di ANTeve...dan sejak itu gue ngarep banget bisa ke sini....and here I am...!! Dengan segala keterbatasan, persiapan dan modal yang super minimalis, bisa juga tiba di Pulau Penang yang entah ada apa di dalamnya...

Tadi, waktu pemeriksaan di Bandara Soetta, petugas nahan cologne gue ! Trus air putih yang ada di Lock & Lock gue juga disuruh dibuang...katanya kalo tasnya gak masuk bagasi, gak boleh bawa cairan lewat dari 100 ml. Gue baru tau soal itu...maklumlah...wong ndeso! Karena sayang, akhirnya gue minum air di botol gue sebagian..trus sisanya gue buang. Abis itu, gue minta lagi botol cologne gue, and gue pake sepuas - puasnya ke badan gue...trus gue kasih lagi ke petugasnya buat dibuang. Pokoknya meminimalkan kerugian deh gue....

Naek Pesawat Air Asia yang jam 06.55, no delay, dan semua lancar dan nyaman...begitu nyampe di Bandara International Penang, sedikit kaget...sebenernya gue amat sangat panik sih...terlebih pas mo nyari Rapid Penang buat ke hostel. Dengan banyak nanya ke berbagai macam orang, akhirnya tadi gue naek Rapid Penang No. 401 dengan ongkos MYR 2.7 , trus diturunin ama Kapten Bus Azhur bin Yusup (karena perjalanannya panjang dan lama, yang bisa gue lakukan cuma memperhatikan sekeliling, baca ini itu, termasuk kartu nama Pak Sopir...jadi hapal luar kepala gue sekarang...) di Terminal Komtar. Di dekat terminal ada Mall namanya Prangin Mall. Gue duduk - duduk di depan pintu masuk sejenak, deket booth Ice Creamnya McDonald. Selain laper dan mulai cape, gue juga bingung ngeliat terminal yang crowded di depan gue.

Iseng - iseng gue nanya sama si staf McD, yang ternyata sangat amat baik ngebantu gue ngasih petunjuk ke Jalan Hutton buat nyari hostel HuttonLogde. Yang lebih baeknya lagi, dia malah ngasih tau gue bus gratisan yang bakal ngelewatin Jalan Hutton itu. Muantaabb...tau aja dia gue paling doyan yang gratisan.

Abis itu gue masuk Prangin Mall, karena perut gue udah laper banget...gue pengen nyari McD...OMG....Cuma McD yang bisa bikin gue bertahan hidup, dimana pun gue...karena gue paling bermasalah dengan makanan - makanan di tempat yang baru buat gue. Bukan gak cocok di perut, tapi emang gue selalu kehilangan napsu makan mendadak.

Kelar makan, gue balik ke Komtar terminal dan akhirnya bus gratisan yang gue tunggu dateng juga. Di dalam bus yang nyaman itu, gue nanya lagi sama seorang bapak yang duduk di sebelah gue, di mana gue harus turun, dan lagi - lagi...thanks God, gue ketemu orang baek hati. Dengan sabar dia ngasih tau gue petunjuk ini itu...Turun dari bus gratis, jalan kaki lumayan, akhirnya tiba di Hutton Lodge ! Hoooreee.....!!! Langsung diterima sama Mr. Zul, yang sejak Kamis lalu ngeladenin email - email reservasi dan pertanyaan - pertanyaan gue yang segudang. Gue dapat referensi mengenai Hutton Lodge dari milis Indonesia Backpacker.

Hutton Lodge

Hutton Lodge tempatnya asri, bersih dan nyaman banget....bahkan disini gue gak perlu pasang sprei segala, kamar gue udah dipastikan rapih sebelum gue masukin. Oyaa...kamar gue kali ini, mix dorm dengan 6 tempat tidur (ratenya MYR 28/night) yang keliatannya nyaman banget...sejauh ini gue adalah tamu kedua yang nempatin kamar itu hari ini.

Cozy, clean mix dorm room of Hutton Lodge
(Foto diambil oleh Sata yang saat itu sebenernya lagi sibuk masang sprei. Sorry, Sata !)

Pas proses check in gue minta tolong sama Mr. Zul buat difoto..yeahhh, kelakuan gak tau malu and a bit narsis dimulai sudah..maklumlah..solo traveler. So, here I am...bentar lagi mungkin mo mandi...abis itu akan memulai petualangan gue. Again..and again...Makasih Yesus !

Welcome gembel traveler !!

No comments :