I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, September 15, 2008

The KONYOLest Thing I Ever Done

Kemaren gue jalan - jalan di Gramed, n gue sempet lewatin buku dengan judul agak - agak noraks.."Hal paling konyol yang pernah kulakukan..bla..bla.."..Sebenernya banyak banget hal konyol and memalukan yang udah pernah gue lakukan siyy..Tapi gue rasa yang paling konyol and belum bisa gue lupain rasa malunya yang luar biasa waktu gue kerja di EDePeh tuh..

Waktu itu gak semua staff di kasih internet..cuma ada 1 kompie di lt. 2 yang punya akses internet, and cuma segelintir orang yang berhak pake fasilitas itu..untuk keperluan kerja tentunya. Sementara untuk komunikasi antar staff and antar cabang, setiap kompie staff dilengkapi fasilitas intranet, dengan alamat imel masing- masing, and tentu aja cuma buat interen...

Sebagai staff yang bandel, saat itu gue sok jadi pahlawan kesiangan gitu..Jadi, gue suka curi - curi kesempatan pake kompie internet...gayanya kayak lagi kerja, padahal di saat yg sama gue buka situs - situs gosip/infotainment...nanti kolo udah ketemu yang menurut gue bombastis, trus gue save and gue kirimin via intranet ke kalangan tertentu...'Kalangan tertentu" maksudnya cewe - cewe bigos di EDePeh yang udah ada kesepakatan ama gue untuk ngga nyebarin kebandelan gue ke siapa - siapa...

Hobi gue ini mendapat sambutan luar biasa, karena..yyaa, sapa siyy gak doyan gosip..apalagi di kantor yg ga ada akses internet kek gitu...sekali kirim, gue bisa attached 3 - 4 hot gosip...Kadang kolo gue telat kirim gosip, telepon ato imel berdatangan nagih and ngingetin gue.."Kok belum ada gosip hari ini..."..

Suatu sore..seperti biasa, gue mengendap - endap ke kompie internet..sebenernya saat itu lagi gak ada berita bombastis, tp temen - temen gue lagi pengen bgt baca - baca gosip..Gue inget banget, gosip saat itu cuma soal Sandi Harun punya pacar baru..!! Daamnnn..! gue gak pernah tertarik baca berita soal orang ini sebenernya, tp berhubung permintaan gosip udah berdatangan, gue save deh...

Abis ngesave gosip paling gak mutu itu, gue balik ke kompie gue..buka intranet...siap - siap mo kirim imel ke anggota arisan gosip...Tapi saat itu gue gak fokus karena sambil ngerjain tugas yang seabreg....abis attach lampiran gosip norak itu..kasih judul...trus pilih penerima..Pas pilih 'Penerima" biasanya gue buka address book and tinggal pilih satu per satu pelanggan gosip gue.....abis itu gue kirim...gue lanjutkan lagi bekerja..

Pas gue balik ke inbox gue, gue binun kenapa 'sending report'nya banyak banget....Ya ampun...herannya, ampe ada nama beberapa Manager sebagai penerima...gue mulai keringet dingin...trus gue cek Email Keluar gue...Siyyyaaallll...di daftar penerima gue ada "EDePeh"...itu berarti..gue kirim tuh imel ke semua staff, manajer, general manajer (GM) EDePeh, baik yang di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya and Semarang...My Gooooodddddd, gue langsung keringet dingin..trus gue kabur ke ruang IT, memohon - mohon supaya dia bantu biar tuh email dihapus dari inbox GM gue sebelum dia buka intranetnya dia..tapi si IT bilang gak bisa...waduh...kacau balau banget rasanya, mo nangis, malu, takut luar biasa..campur aduk...yang paling gue takutin kalo GM gue buka tuh imel..imel paling gak mutu yang pernah gue kirim : Sandi Harun punya Pacar Baru !!!! Padahal selama ini gue kenal bgt dia..paling anti and mengharamkan kompie internet dipake untuk keperluan pribadi...damnnn...Sandi Harun ???!!!

Temen - temen gue udah pada iba semua ama gue and ngasih dukungan moril ke gue.."Tenang ya Cher..berdoa aja Babe (GM) gak ngamuk - ngamuk amat baca imel loe.."..gue rasa dalam hati mereka semua ada bisikan "Goodbye, cher...semoga cepet dapet kerjaan baru setelah dipecat dari sini" karena pasti semua bisa ngebayangin gimana murkanya si GM kolo tau...Selain iba, udah ada beberapa omongan nyentil gak enak juga..pahit bgt deh rasanya saat itu...Gue tau, si GM jarang2 buka imelnya, tapi udah pasti semua imel akan dia baca..jadi saat itu gue pikir, sampai kapan nih gue nungguin my judgement day...??

Sejak itu, tiap hari gue gak damai sejahtera bgt deh...selain karena orang - orang yang memandang kasiyan ke gue, ada juga yang negur - negur judes gue gitu..addduhhh, sakit ati deh gue..padahal tiap detik gue di kantor, gue nungguin kapan gue nerima 'sending report' si GM...merana bgt hidup kayak gitu...gue cuma bisa berdoa, semoga gue gak dipecat gara - gara masalah itu..ato, kalopun dipecat, semoga gue udah sempat dapet kerjaan yang baru dulu.

At last..setelah sebulan lebih...suatu siang, gue lagi onlen sama Supplier...pas gue tutup telp, temen gue bilang "Cher, barusan babe (GM) telp gue, dia marah..dia bilang gini..Nih si Cherry ngirimin apaan siyy? Tanya sama dia, maksudnya apaan???"....Gak berapa lama kemudian GM keluar dari ruangannya dengan muka angker, n ngelewatin meja gue tanpa sepatah kata pun..gue cuma tertunduk pasrah...Seharian itu, gue gak berani lagi ke ruangan dia..takut boo..pasti masih mendidih..

Tapi amazing, hari - hari berikutnya dia ngga ungkit - ungkit masalah itu ama gue...sampai kehebohan itu menguap gitu aja...Thanks God...gue kapok jadi anak bandel sebenernya...tapi,..tapi....

Hikmah apa ya yang bisa gue ambil dari kejadian itu ?? Hmm...kalau bandel harus lebih canggih ???

No comments :