I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Sunday, April 05, 2009

Backpacker wannabe : Batam here I come !!

Hari ini super seru....pagi - pagi buta gue udah brangkat menuju pangkalan bus Damri di terminal bus Pasar Minggu. Jam 4 subuh bus brangkat, sampe di Bandara Soekarno Hatta sekitar 45 menit kemudian. Terlalu cepat sebenernya...karna pesawat gue ke Batam baru bakal berangkat jam 06.40. Untungnya Airasia ngga delay...malah herannya gue telat boarding...Selama di dalam pesawat, cuma bisa berdoa dalam hati. Ketakutan. Maklum, udah berabad - abad ngga naek pesawat. Kali ini, sendirian pula. Udah gitu, pas take off, selama perjalanan maupun pas landing, "kasar" banget....penumpang jadi kayak dipaksa dangdutan, goyang - goyang mulu...Segala macem persiapan gue buat di dalam pesawat : snack, novel Paulo Coelho, ngga ada yang gue gubris semuanya. Boro - boro mikirin baca, pura - pura tidur aja gue gak bisa, karna tegang mulu. Padahal hari ini kondisi gue benar - benar kurang tidur. Semalem baru bisa tidur jam 11 malem kayaknya. Sementara jam 2 pagi gue udah bangun untuk siap - siap.

Akhirnya, pesawat bisa landing safely. Makasih Tuhan...!! Dan gue tiba di bandara Hang Nadim, Batam. Pas gue tiba, masih sepi, karna ternyata pesawat yang gue tumpangin tuh pesawat yang mendarat pertama di bandara itu hari ini. Setelah nunggu 1 jam, akhirnya Pardo jemput gue. Keluar dari bandara, foto dulu buat kenang - kenangan. Begitu keluar dari Bandara gue terheran - heran...heran ngeliat Batam yang gue pikir selama ini cukup metropolis ternyata....ternyata....

Di bandara gue sempat beli tiket pp Batamfast seharga SGD 18. Gue sengaja bayar pake SGD karna di Batam ternyata kurs nya sadis amat : beli di Rp. 7,800.

Dari bandara gue and Pardo langsung ke Batam center, pelabuhan penghubung antara Batam and Singapore. Sempat makan bentar di Es teler 77, abis itu langsung check in. Pas check in sempet sedih, dan meneteskan sedikit air mata..tes...tes....Abis, selain sedih harus say goodbye sama Pardo, ditambah lagi sama rasa takut and was - was selama di perjalanan dan begitu sampe di Singapore nanti. This is my very first time, gitu lho...and I'm alone...!!! hikss...!