I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Sunday, April 12, 2009

Backpacker wannabe : Last breakfast in Betelbox

Kemarin gue bangun pagi - pagi banget, karna gue mo ngejar ferry pagi dari Harbourfront. Setelah semua tas siap, gue turun untuk sarapan. Sarapan terakhir nih.....Ternyata Teru udah bangun....keliatannya Teru sedih deh karna gue udah mo berangkat. Mungkin karna itu pagi itu dia bangun pagi juga, supaya bisa sempat say goodbye sama gue.

Pagi itu gue sarapan bareng Teru dan Shin...Shin tadinya roomate gue di female dorm, asal Korea Selatan. Dia juga akan berangkat balik ke negaranya pagi itu. Kita sarapan bareng dan ngobrol - ngobrol buat yang terakhir kalinya.

Ngga lama setelah sarapan Shin pamit. Ngga lama setelah itu, gue pun pamit ke semua yang udah ada di ruang makan. Ke Dan (American), Ishak (Indonesian), Din ~stafnya Betel~ dan pastinya Teru. Sebelum gue pergi Dan bilang,"I heard that this trip is your gift for your own birthday, Cherry. Well... you made it ! Look !! You are a brave strong Batak girl...and you are also a very nice girl, that's why you have so many friends here...." Hiks...jadi tambah sedih....

Gue bilang ke Din, "Thanks, Din...I have a very wonderful moment while I'm here...you all guys have been very nice and friendly to me. Actually when I planned this trip, I have 2 choices of hostel : Inncrowd and your Hostel. At first I finnaly chose Betel because you have female dorm here. Eventhough you finally dumped me into mix dorm but I still have wonderful moment here...!"

Setelah itu gue meninggalkan hotel. Memulai perjalanan gue kembali ke Jakarta. Kali ini gue memutuskan untuk naik bus No. 30 ke Harbourfront. Sampe di Vivocity, gue langsung ke Lt. 3 untuk check in di Batamfast. Yang sempat bikin gue panik, ternyata jadwal keberangkatan pagi udah pada full, gue cuma bisa ikut yang jam 10.50. Waduuhhh...padahal flight Batam - Jakarta gue jam 13.30 waktu Indonesia. Gue ngga yakin bisa ngejar. Gue langsung SMS Pardo untuk ngasih tau mengenai ini....Tadi, pas sarapan gue sempat bilang sama dia kalo gue akan naek Batamfast jam 09.40.

Gue tambah panik....SMS gue ngga terkirim...begitu gue cek pulsa, tinggal Rp. 2,800 an. Kacauuuu...!! Gimana nih...gue sempat bolak - balik di lobby Vivocity buat nyari kios yang jual International Calling Card. Tapi gue ragu - ragu belinya, harga yang paling murah SGD 5. Huhhh...sayang bener, khan gue cuma mo pake sekitar 1 menit doang....Gue pun batal beli.

Gue milih pasrah aja...nunggu waktu boarding sambil duduk lesehan di sebuah ruangan kosong dengan view langsung ke arah perairan Singapore. Keren....! Waktunya boarding tiba, gue naek Batamfast...perjalanan sekitar 1 jam. Gue tiba di Batam, Pardo udah nunggu dengan paniknya. Ternyata dia udah nyoba nelpon gue berkali - kali...tapi gue ngga dengar...karena pas di ferry gue sempat ketiduran.

Di Hang Nadim gue masih punya waktu buat makan bentar...gue pun check in dan boarding....dan berjalan menuju pesawat Airasia yang bakal mengantar gue kembali ke Jakarta.

2 comments :

on's said...

mana rincian biaya perjalanannya
banyak yg pengin tau dana yang dihabiskan untuk seminggu di singapore and malay

Ferdi said...

Seru....! Next trip gue ikut dong