I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, April 13, 2009

Backpacker Wannabe : It's me !!


Gue lagi berlari di sepanjang Jalan Joo Chiat, pengen ngagetin burung - burung dara yang lagi kumpul sibuk arisan di pinggir jalan.

Walopun perjalanan gue ke Singapore dan Malaysia sangat singkat, dan jarak kedua negara tersebut ngga terlalu jauh dari Indonesia, tapi gue amat sangat bahagia dan bersyukur sama Jesus. Gue bersyukur karena diijinkan menantang dan mengukur kemampuan, nyali, dan tekad gue untuk melakukan sesuatu yang ngga pernah gue bayangkan sebelumnya : berbackpacker sendirian.

Selama ini gue cuma tahu bahwa gue adalah seorang penakut, pemalas, cengeng dengan banyak phobia, tapi entah gimana gue malah nekad mengambil keputusan untuk berpetualang dengan low budget ala backpacker.

Mendadak gue jadi bisa menyesuaikan diri dengan hal baru : tidur bareng dengan belasan orang yang ngga gue kenal, jalan kaki berkilo - kilo meter setiap harinya, ngga ganti baju seharian (malah kadang baju bekas pake, harus dipake lagi karena stok baju abis), ngga makan dengan jadwal rutin, bersosialisasi dengan cepat dengan orang - orang baru....banyak deh...I love this experience, Jesus...

No comments :