I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, April 10, 2009

Backpacker Wannabe : Yoga class ??

Sejak kemarin makin banyak tamu datang dan nginep di Betelbox, salah satunya cewe Filipina, Cherry juga namanya, yang kebetulan tidur di ranjang di bawah gue. Pas dia baru nyampe kamar dan beres - beres, gue sebenernya cuma mo say 'hello" ke dia. Tapi pembicaraan jadi seru...ujung - ujungnya kita langsung bikin rencana untuk sore itu. Pas lagi asik ngobrol, Jason (or something like that), Indian, ikutan nimbrung. Kita bertiga malah punya rencana lebih gila lagi.....mo ke Malaka. So, mendadak sore itu jadwal gue jadi super full : ikutan free trial yoga class, jalan - jalan ke Little India untuk liat - liat temple, jalan - jalan ke Orchard road, dan diakhiri dengan perjalanan malam ke Malaka. Gila...

Sekitar jam 5 waktu Singapore kita sampe ke kawasan dekat Bukit Timah, ke sebuah komplek kondominium, buat ikutan yoga. Seru banget...karena gue, Cherry dan Teru bener - bener baru kali ini ikutan yoga. Jadi selama kelas, kita bertiga ketawa - ketiwi ngga jelas...karena biarpun kelas yang kita ikutin tuh kelas pemula, tapi ngga ada yang bisa ngikutin gerakan yang instruktur ajarin dengan benar. Sebenernya gue sangat menikmati pengalaman pertama gue beryoga ini, tapi gue kaget aja, karna yoga ternyata sangat sulit dan melelahkan.

Kelas yoga diakhiri dengan semacam gerakan relaksasi dimana kita semua disuruh tiduran, dan instrukturnya akan memijit wajah dan pundak kita satu - persatu pake minyak aromaterapi gitu kayaknya.....Pas si instruktur mijit pundak gue, dia kaget dan menggumam sendiri.."Wow...! very tired...!" Yeahhh...emang normalnya gue harusnya nyadar betapa lelahnya fisik gue...orang lain aja bisa 'liat' itu.....but sometimes I push myself too much and don't give a damn to my own condition...!

Rencana ke Malaka akhirnya kita batalin karena kita ragu...persiapan yang terlalu buru - buru malah jadi kacau. Apalagi Toni, staf Betelbox udah ngingetin kita kalo long wiken kayak gitu kemungkinan susah nyari hostel dan bus ke sana.

Abis dari situ, kita bertiga (kita pisah sama Jason setelah kelas yoga) melanjutkan perjalanan ke Little India. Padahal saat itu baju yang kita pake udah basah keringetan setelah Yoga. Tapi karna kita masih pengen cari - cari temple di sana, sekalian cari makan, dengan baju basah dan bau, kita tetap nekad ke sana.

Little India tuh bener - bener kawasan unik.....India banget gitu lho....yang lucu, bahkan polisi di kawasan itu pun orang India !! Di sana kita ketemu 3 temple yang semuanya menurut gue unik dan keren banget....di salah satu temple, yang paling gede, malah kita dibolehin masuk, dan ambil foto - foto dari dekat. Setelah puas nyari temple, kita yang udah kelaperan akhirnya cari makan di chinese food restoran pinggir jalan.

Kelar makan, berhubung kita udah punya cadangan energi lagi, kita pun melanjutkan perjalanan dengan liat - liat di Mustafa Market. Akhirnya gue bisa menjejakkan kaki gue di sini.....Rame banget....nih market buka 24 jam, ngga tau deh...apakah mereka serame itu selama 24 jam non stop. Ngga ada yang gue beli disana...karena emang gue ngga pernah berniat belanja selama trip gue ini. Menurut gue, even di Mustafa, harga di Singapore tuh jauh lebih mahal daripada Jakarta...padahal gue ngga tau, kualitasnya gimana....so, buat apa maksain belanja...
Kali gue salut sama 'diri' gue yang ngga tergoda buat belanja - belanja...mungkin karena gue sadar, tas gue ngga bakal muat lagi buat nampung belanjaan, lagian kalaupun muat, itu cuma bakal nambah beban pundak gue...

Dari Little India kita balik ke Betelbox naek MRT dari Farrel Station ke Paya Lebar. Busyeeeettt...cape niannn....! Nyampe di Betel, gue langsung mandi...download foto bentar, trus bobo deh....malam pertama gue tidur di mix dorm, ternyata lucu juga sih...sebelum gue tidur, gue liat Japanese man yang tidur di pojok udah siap - siap mo tidur juga. Dalam 5 menit kemudian, gue udah denger dia ngorok...Oh, NOOOOO.....!!


No comments :