I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, April 06, 2009

Backpacker wannabe : Batam - Singapore

Dari pelabuhan Batam Center gue naek Batamfast ke Harbourfront, Singapura. Seaportax Rp. 56 rb. Ngga ngerti tuh itung-itungan kursnya berapa, karna setau gue kalo pake SGD gue cuma perlu bayar SGD 7.

Sampe di Harbourfront gue harus lapor diri dulu ke pihak imigrasi setempat. Kebetulan gue dapat petugas yang ramah banget, yang nyebut gue "brave girl" begitu dia tau gue travelling alone, by myself. Urusan imigrasi kelar, mulailah gue binun urusan MRT. Gue pengen buru - buru sampe ke hostel yang gue incar, supaya bisa istirahat. Kaki gue udah nyut - nyutan...maklumlah...selain perjalanan gue lumayan panjang, badan gue juga dah pegal bawa ransel super berattt...Di Harbourfront gue beli tiket terusan, EZ. Abis itu gue mulai perjalanan gue nyari Betelbox Hostel. Naik MRT tuh sangat membantu buat orang awam kayak gue, karna semua petunjuk jelas dan semuanya tuh teratur. gue turun di Station Paya Lebar. Sayangnya, gue sempat salah nemu jalan keluar station...jadilah kaki gue yg udah loyo ini musti berjalan extra.

Di jalan gue musti banyak nanya...kasiannya, banyak ternyata orang yg gue tanya itu sama - sama traveller...jadi sama - sama binun...Akhirnya, setelah berjalan jauh, ketemu juga si Betelbox ! Di petunjuk yang gue print, katanya dr Paya Lebar station total jalan kaki cuma sekitas 15 menit ! Boongggg !!! plus acara nyasar, kayaknya gue ada di jalanan selama 1 jam!

Di Betelbox ini mereka punya slogan "home when you are away from home"...bener banget tuh..! gimana ngga, begitu sampe, trus check in, bayar...gue cuma dikasih 1 sarung bantal, 1 sprei, dan 1 selimut. Jadi gue harus pasang dulu tuh sprei...padahal gue udah cape benerrrr....pengen cepet - cepet loncat ke kasur.

Biaya nginep per malammnya SGD 23. Murah meriah..maklumlah...backpacker hostel...Jadi 1 kamar isinya banyak ranjang. Gue sendiri pilih yang female dorm. Dengan bayar segitu, gue boleh pake fasilitas internet free selama 30 menit per harinya. Selain bayar segitu, gue juga kudu deposit SGD 10 buat kunci kamar, dan SGD 10 untuk gembok loker, yang akan dikembaliin ke gue pas gue check out, asalkan gue ngga ngilangin tuh kunci. Buseeett....

Setelah mandi dan istirahat gue memutuskan utk jalan - jalan sekitas Joo Chiat...di sepanjang jalan (syukurnya) banyak toko buah...Jadilah gue mampir buat beli beberapa buah potong. Gue masih takut makan malam di sini, takut ngga cucok sama perut gue yang super duper sensitif ini.

Setelah berjalan cukup jauh, tanpa tujuan...akhirnya gue balik ke Betelbox....Gue boboan bentar...kasian kaki gue, udah terlalu cape. Maklumlah....backpacker amatiran.

No comments :