I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Thursday, April 09, 2009

Backpacker Wannabe : Pemilu

Pagi ini gue bangun lumayan pagi...sekitar jam 8 an. Abis itu langsung mandi, karna hari ini gue bermaksud pergi ke Kedutaan Besar Indonesia di Singapore....sebenernya gue tau ngga bisa ikutan coblos karna ngga terdaftar di sini, tapi pengen liat aja gimana proses coblos - mencoblos di sana....

Tapi sebelumnya, gue harus proses pindahan kamar dulu....Female dorm hari ini sudah full booked, jadi gue harus enyah dari tuh kamar, beserta roomate gue yang lain, Jewel dan Chelsea...Gue musti pindah ke Mix dorm di lantai 4. Semua barang pribadi udah gue beresin, gue pun minta selimut dan sprei baru. Begitu sampe di lantai 4, sedikit shock...heheheh...Gileeeeee....!!! Di situ ada 16 ranjang !!!! Yang semua isinya cowo !!! Tipikal kamar cowo : berantakan !

Begitu gue buka pintu, gue langsung teringat sama acara kesukaan gue dulu di National Geographic, mengenai penjara di US....Kadang saking overloadnya penjara di sana, hall gym pun dijadiin penjara sementara...ratusan kasur tingkat disusun di situ...Nah, gue jadi inget itu deh....Udah kayak barak gitu....dengan tiap penghuni cowo yang naruh barangnya dengan sembarangan....OMG...

Gue pun pindahin semua barang gue ke loker yang baru dan ngeberesin ranjang gue...ritual menyebalkan lagi....pasang seprei. Kali ini gue pilih ranjang atas, deket pintu...supaya kalo ada apa - apa, gue bisa kabur...right away ! Hehehehe....Udah gitu, kali ini gue ngga dikasih kunci kamar...karna kamar ini emang ngga di kunci..Harga kamar lebih murah dikit : SGD 22.

Kelar pindahan, gue pun berangkat ke KBRI di Jalan Chatsworth bareng Bu Ade dan guest Japanese yang namanya belum berhasil gue ucapin ampe sekarang : Teku or Teru...something like that lha.....Dari semalem dia nanyain rencana gue hari ini, katanya dia mo ikut...Lucu sekaligus repot nih ngobrol sama dia...karena dia bener - bener ngga bisa bahasa Inggris, cuma bisa Japanese...so, gue kalo ngobrol sama dia pake bahasa isyarat deh...yang dibicarain pun cuma bisa yang ngga penting - penting doang : Doraemon, Sinchan, Naruto, Kokoronotomo....sangat ngga penting sekali....

Perjalanan ke KBRI amat sangat melelahkan...karna setelah turun dari bus, di daerah Orchard kita tetap harus jalan jauuuuuuhhhh banget !! Bener - bener jauh ! Untungnya sepanjang perjalanan kita ketemu dengan banyak Indonesian dengan tujuan sama, mereka pastinya mo nyoblos.

Tiba di KBRI, baru di pintu gerbang udah langsung ditolak sama petugas karna kita bukan pemilih terdaftar...kasian, udah jauh - jauh malah ditolak.....So, pemilu kali ini gue ngga bisa kasih suara deh.....ada perasaan ngga enak juga, karna dari awal ngga berniat golput lho ! Selain itu, saking niatnya gue nyoblos, gue udah nyiapin batik yang bakal gue pake buat acara nyoblos ini....tapi...hikss....ditolak !

Kita bertiga pun ngga lama - lama di KBRI...karena disana penuuuhhh banget dengan orang Indonesia yang niat nyoblos...Kali ini sampe di Orchard kita pilih naek MRT aja di Orchard station, karena kalo naek bus binun milihnya, dan kalo jalan lagi udah ngga kuat.

Nyampe di Paya Lebar station, gue mampir lagi di toko kue, dan beli sandwich tuna w/ egg seharga SGD 1.8...rasanya lumayan....Dari Paya Lebar station kita jalan kaki, dan di Joo Chiat gue mampir lagi di toko buah, beli kiwi dan plum buat nanti sore or malem....

Sekarang gue mo istirahat bentar di hostel, karna di luar sana lagi panas banget....mungkin bentar lagi gue akan keluyuran....walopun flu gue belum sembuh....antara flu atau sinus gue kambuh, entah deh....

No comments :