I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Wednesday, April 08, 2009

Backpacker Wannabe : Flu

Malam ini gue udah nyaris teler....kecapean...dan gue udah mulai kena flu...Cuma semalem di Malaysia, fisik gue langsung drop. Mungkin gue terlalu memaksakan diri juga, ngga ada pengertian sama kondisi fisik sendiri.

Sebenernya dari pas tidur semalem gue udah mulai bersin - bersin...tapi berhubung gue cuma punya waktu sempit di Malaysia, gue jalan kemana pun. Tadi, dari Matic ke KL Tower tuh perjalanannya jauh dan melelahkan, karna menanjak. Pas di gerbang masuk KL Tower gue tetap ngotot pengen lanjut, gue pun naik free suttle bus ke lokasi KL Tower. Begitu gue mo antri tiket (MYR 38), gue putuskan ngga jadi. Gue pikir - pikir, waktu gue sempit, dan masih ada lokasi yang pengen gue kunjungin. Gue pun pulang dan naik free suttle bus lagi.

Pas di dalam suttle bus gue duduk di sebelah seorang turis Australian. Kebetulan si mister Australian ini tujuan berikutnya mo ke Petronas, so kita berdua jalan bareng karna searah, gue kan mo balik ke KLCC station. Lumayan lha, ada teman ngobrol dan berbagi info mengenai arah jalan.

Gue naik kereta dari KLCC station sampe ke Pasar Seni station. Tujuan gue kali ini adalah Merdeka Square. Gue harus berjalan kaki dengan jarak lumayan jauh. Dan yang bikin gue tambah cape adalah karna cuaca KL tadi siang panas dan kering banget. Pas nyampe di Dataran Merdeka alias Merdeka Square, kayaknya udah pada puncak kecapean gue. Merdeka Square tuh cuma berupa lapangan luas...mungkin banyak simbol - simbol Malaysia di situ, tapi gue udah ngga fokus. Fisik gue udah ngga bisa kompromi.

Di seberang Merdeka Square ada Sultan Abdul Samad Building. Bangunannya kuno, megah dan keren. Gue pun nyeberang dengan tujuan pengen neduh dulu, mengumpulkan tenaga, karna belum sanggup melanjutkan perjalanan ke Puduraya.

Gue masuk ke bagian galerinya, murni cuma mo ngadem karna ruangannya tenang dan berAC. Begitu gue udah merasa cukup, gue pun jalan kaki lagi. Dalam perjalanan gue sambil mikir - mikir...mempertimbangkan apa yang harus gue lakukan selanjutnya. Saat itu udah hampir jam 1 siang. Sebenernya sudah waktunya gue balik ke Singapore, tapi fisik gue masih lemah banget.

Gue mampir lagi di Kentucky Friend Chicken dan memesan menu seadanya, yang paling gue kenal deh...nugget sama fun fries (ini sih sebenernya French fries, entah napa di Malaysia namanya berubah). Pola makan gue semenjak di Singapore emang kacau banget...napsu makan lenyap tiap kali ngelewatin resto - resto, baik di Singapore maupun Malaysia...ada rasa aneh, jijay, gimana gitu deh pokoknya.

Abis makan, gue pun mampir di hostel gue, Grocer's. Gue bujuk - bujuk frontlinernya supaya kasih rate spesial buat gue karna gue cuma mo tidur sekitar 1 - 2 jam sebelum berangkat. Akhirnya deal, gue dikasih harga MYR 7, dari harga normal yang seharusnya MYR 15. Gue pun masuk ke kamar yang sama dengan semalam, dan nyoba istirahat dengan bobo paling lambat 1 jam.

Pas gue udah hampir tertidur, gue nyadar udah waktunya siap - siap. Gue pun mandi, isi botol aqua gue, dan langsung jalan lagi ke arah terminal Puduraya. Untungnya gue ngga perlu repot, karna di luar terminal udah banyak bus yang siap berangkat. Kali ini gue naik Plus Liner dengan harga tiket MYR 31. Di dalam bus cuma ada sekitar 6 orang penumpang. Busnya sangat bersih, elit, dan nyaman. Tapi tetap aja, gue nyoba tidur, ngga berhasil.

Proses yang harus gue lewatin sama, Check point di perbatasan, baik di Imigresen Malaysia maupun Imigrasi Singapore di Woodlands. Hari udah semakin malem...badan udah semakin loyo. Kali ini gue naik bus SBS No. 170, dan gue berhenti di sebuah MRT station, entah apa namanya....Begitu gue baca - baca rute, ternyata masih jauh banget jarak yang harus gue tempuh untuk sampe ke Paya Lebar station.

Jam 9 lewat gue sampe di Paya Lebar akhirnya. Di luar station gue mampir ke toko roti dulu, dan beli burger isi nugget ayam seharga SGD 1...Payah, makanannya ngga beres melulu.

Sebenernya gue pengen lanjut naik bus aja, karna jarak dari station Paya Lebar ke Joo Chiat tuh jauh amit...tapi gue pikir - pikir, udah terlalu malem, sapa tau busnya udah jarang...daripada kelamaan nunggu, lebih baik gue jalan kaki. Maafkan diriku, kaki - kaki malangku...

Masuk jalan Joo Chiat, seperti biasa gue akan melewati toko - toko, salah satunya toko buah segar. Gue mampir lagi...gue ngiler ngeliat harga buah plum : cuma SGD 1 per 3 biji. Selain itu gue beli buah kiwi juga, SGD 2 per 3 bijinya...Gileeee....murah bener !! Kalo di Jakarta jarang - jarang gue bisa makan buah begini, karna kalo di supermarket biasanya dia masuk kategori buah mahal. Cihuyyy....

Masuk hostel, gue lega banget...walopun harus melewati proses check in dan....yang menyebalkan, pasang sprei dulu. Urusan check in kelar, gue pun mandi, dan balik ke ruang serba guna ini. Gue siapin buah gue dan nikmatin sambil ngenet. Kadang kalo ada tampang - tampang guest yang lain yang ngiler, gue bagi deh....

Besok katanya Din, orangnya Betel, gue musti pindah ke mix dorm karna mix dorm bakal full. Walllaaahhh.........!!!