I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, April 06, 2009

Backpacker Wannabe : Night at Singapore

Setelah mandi dan istirahat sebentar di Betel, gue berniat jalan - jalan nikmatin malam hari di Singapore. Gue pun nanya - nanya ke Liong, front officernya Betel, mengenai rute - rute yang bisa gue kunjungin di malam hari. Kali ini gue tertarik untuk jalan ke Orchard Road....di situ ada Takashimaya, Lucky Plaza, Paragon....ngga ada yang spesifik mau gue lakukan disini sebenarnya, cuma ngisi waktu di malam hari.....Liong udah kasih tau gue direction utk ke Orchard, tapi tetep aja gue agak takut....khan udah malem dan gelap, gue takut ngga bisa menghapal jalan kalo gitu...Untungnya, di halte City Plaza naiklah 2 orang, yang gue yakin banget pasti orang Indonesia. Bener ternyata...gue kenalan dan ngobrol banyak sama mereka...namanya Wati dan Ibu Tuminah, yang udah 2 tahun kerja jadi TKW di Singapore...karna perjalanan cukup jauh, kita bertiga bisa ngobrol - ngobrol banyak. Kebetulan Ibu Tuminah ini bakal turun di halte yang sama ama gue...

Di halte deket Orchard gue turun dan pisah sama Ibu Tuminah. Sendirian lagi di Orchard yang rame banget...Tiap kali gue mo ambil foto, gue dengan (sok) pede (atau ngga tau malu ??) bakal minta tolong orang...sapa pun yang gue liat potensial...buat gue suruh.

Sebenernya si Carol minta di cek, adakah Louis Vuitton diskon saat - saat begene...gue sempet masuk ke Takashimaya....cuma, karna gue males utk melanjutkan perjalanan model window shopping kayak gitu, gue pun keluar lagi...

Ngga lama kemudian gue balik. Sebenernya masih jam 8 malem...tapi berhubung gue belum tau jalan pulang, maksudnya bis apa yang gue harus naikin untuk arah balik ke Betel, lebih baik gue pulang awal....Nyampe di Joo Chiat Road, ternyata daerah ini malah tambah hingar bingar di malam hari....Waaaalllaaahh !! gue baru tau, kalo daerah Joo Chiat, Geylang dan sekitarnya ini red line areanya di Singapore...bar dan diskotik di mana - mana...berizzikk...Apa boleh buat, walopun kamar gue di lantai 2, tapi tetep aja, suara dugem di luar sana, nyaring terdengaaarr...!!

Pas mo tidur, gue sempet binun sendiri..gimana ngga, ini pertama kalinya gue bakal berbagi kamar dengan tamu - tamu lainnya, yang ngga gue kenal sama sekali. Gue sempat kenalan dengan salah satu tamu kamar, namanya Ibu Ade, yang kebetulan orang Indonesia juga. Itu bikin gue lebih tenang sih. Gue ragu, bisa tidur ato ngga malem itu...tapi mungkin berhubung gue amat sangat lelah dan pegel....gue bisa tidur pulas juga....tapi sebelumnya gue ngga lupa ngolesin buanyaaakk Voltaren ke kaki - kaki gue yang malang.

1 comment :

Velyani said...

hello cherry!! terberkati sekali baca blog mu ini. hahahaha.. aku juga pengen banget merasakan bekpeker :p can't wait for my passport done and visiting places that you shared here! :D Wish me luck yah, if God gives me the chance, i'll be in KL this july,, yeaayy..!! ^^