I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Friday, April 10, 2009

Backpacker Wannabe : last day in Singapore

Hikss....malam ini malam terakhir gue di Singapore...hikss.....mentang - mentang hari terakhir, jadwal hari ini padat bener....seperti kemarin 3 sejoli : Teru plus 2 Cherries, bikin rencana super sibuk.

Kelar sarapan kita bertiga mulai dengan Joo Chiat tour. Kita keliling area Joo Chiat dengan jalan kaki. Lumayan...di area sini pun banyak yang bisa kita liat, dimulai dari Kuil Kwan Im, Museum Eurasian, dan temple Hindu India, yang katanya Justin, stafnya Betel sih...the second biggest temple in Singapore....

Walopun hari ini puanasszz abiezz, kita tanpa banyak istirahat, bahkan ngga sempat makan siang, langsung melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island. Untuk sampe sana, kita naek bus no. 30 dari Joo Chiat Complex ke Harbourfront. Dari Harbourfront lanjut naek cable car. Ongkos cable car bolak balik plus tiket masuk Sentosa total sekitar SGD 20 sekian cent.

Naek Cable car awalnya bikin gue merinding ketakutan...Tapi di tengah ketakutan, gue inget sama tekad gue dari awal melakukan perjalanan ala backpacker ini : challenge myself. So, gue akan berusaha semaksimal mungkin untuk ngelewatin batas - batas kemampuan yang gue bikin sendiri selama ini.

Sampe di Sentosa dah nyaris sore, dan tujuan kita langsung Pantai Palawan, karena Cherry Filipino ada janji ketemu dengan temennya di situ.

Sebelum ngikut trem tujuan pantai Palawan, karna udah ngga kuat nahan laper ,gue dan Teru mampir di Seven Eleven dulu buat beli mie gelas. Abis itu kita naek trem, tiba di Pantai Palawan, langsung ke foodcourt. Kali ini gue beli bubur ketam item. Yeahhhh......kangen banget gue sama makanan Indonesia....padahal di Jakarta tiap hari gue liat tukang bubur kacang ijo berkeliaran, jarang banget gue beli. Ehhh, gue jauh - jauh ke sini, malah beli bubur ketan item...dengan harga SGD 1.7 !! Rasanya pun ngga senikmat yang dijual pake gerobak di Jakarta....

Pas lagi makan bubur, ujan turun...langsung lebatttt bukan maen....di situ gue dan Teru udah pisah sama Cherry Filipino supaya dia bisa enjoy time bareng temen - temen lamanya...untung ujannya ngga terlalu lama. Begitu tinggal rintik - rintik, gue sama Teru yang udah mulai bosen, langsung jalan kaki ninggalin area pantai. Ngga pake nunggu trem, karena kelamaan dan antriannya udah panjang banget. Tujuan pertama gue adalah Palawan Amphitheatre. Lumayan lha...bisa liat dan foto bareng sama burung kakatua...mumpung gratis...

Abis dari situ, kita naek shuttle bus ke Imbiah. Di Imbiah gue dan Teru masuk ke The Merlion dengan tiket masuk SGD 8. Ngga banyak yang bisa diliat di sana, tapi lumayan lha untuk ngabisin waktu. Ngga banyak yang bisa dilakukan saat itu, udah terlalu sore, sementara banyak hal yang masih harus dilakukan sore sampe malem. Abis itu, Teru maksa gue untuk naek Tiger Sky Ride, katanya dia pengen ngeliat gue histeris ketakutan lagi, kayak waktu naek Cable Car. Damnnnn..!

Awalnya gue bener - bener nolak, apalagi tiketnya lumayan : SGD 12. Tapi karna gue kasian sama Teru, yang keliatannya pengen banget naek Tiger, gue ngalah deh...ternyata begitu masuk Tiger, yang ada malah seru kok....

Selesai Tiger, kita pun pulang naek MRT. Sebenernya rencana berikutnya adalah : balik ke hotel untuk recharge batere digicam, mandi, istirahat bentar, trus jalan ke Orchard Road, trus makan malam di Joo Chiat.

Tapi akhirnya rencana batal. Gue bilang sama mereka kalo gue rasa gue udah terlalu cape hari ini, dan gue harus istirahat karena besok pagi - pagi benar gue mo berangkat pulang ke Batam. Rasanya ngga enak juga sih...karena mereka kecewa banget. Akhirnya kita pun lanjutin rencana akhir aja : cari makan di Joo Chiat Road.

Teru bilang hari ini dia pengen makan ikan yang banyak...Japanese getoo lho...udah gitu, dia pengen malam ini kita bertiga makan malam spesial sebagai acara perpisahan buat gue. Hiksss...jadi sedih....Teru nraktir makannya...gue bayarin minum doang. Abis dinner, kita balik ke hostel lagi, karna udah pada cape semua...gue pun mampir ke sini untuk pake fasilitas free access gue untuk yang terakhir kalinya....