I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Tuesday, April 14, 2009

Kampanye Detik Forum

Artikel pendukung kampanye Detik Forum gue :

Car Free Day - Jakarta

Kemaren, hari Minggu (29/03) pagi, gue maen ke Sudirman – Thamrin buat ikutan nikmatin Car Free Day alias Hari Tanpa Kendaraan Bermotor. Pastinya, momen kayak gini jadi surganya para goweser and pejalan kaki sejati.

Bundaran HI jadi kayak lautan sepeda ooyyy….Para goweser, baik yang tergabung dari berbagai macam komunitas bersepeda, maupun pribadi, kumpul di situ….acara yang dibikin panitia, walopun ngga seru – seru amat, tapi cukup meramaikan suasana sih…ada acara senam bareng, lomba sepeda lambat, penampilan live band Retina, dll…


Dari sekian banyak goweser yang ada, gue tertarik untuk ngobrol – ngobrol dengan salah satunya, Pak Fauji. Gue pengen banget ngobrol sama beliau karna gue tebak – tebak buah manggis, Pak Fauji ini sudah berusia cukup lanjut, tapi masih gesit bersepeda, dan staminanya oke banget.


Pak Fauji berusia 59 tahun, dan beliau sudah pensiun dari pekerjaannya sebagai salah satu staff di kantor DPR (Senayan). Pak Fauji berbagi cerita, sebelum pensiun, beliau terbiasa menggunakan sepeda untuk berangkat dari rumahnya ke kantor yang berjarak sekitar 9 km. Kenapa milih bersepeda ? Selain untuk menghindari macet, juga sebagai olah raga untuk mengimbangi stress akibat pekerjaan di kantor. Kalo sekarang beliau, yang juga aktif dalam olah raga karate ini, masih tetap rutin bersepeda di hari Sabtu dan Minggu. Rute terjauh ? Meruya – Sentul yang berjarak 60 km satu arah. Alamaakkk…!!

Padatnya pengguna jalan di Jakarta, terutama kendaraan bermotor bukan kendala bagi Pak Fauji. Beliau pun berpendapat saat ini belum perlu dibangun jalur khusus sepeda di Jakarta mengingat ruang jalan yang terbatas. Namun beliau hanya berharap agar sesama pengguna jalan, terutama motor, lebih bertoleransi terhadap goweser.

4 jempol buat Pak Fauji !!

2 comments :

Laisya said...

Halo Bu Cherry ... saya Lies yang di Wikimu itu, wah blogger juga toh. Mampir2 ya ke blog saya.

Btw, ikutan DF juga ya? Wah sama donk, tapi saya udah gak aktif lagi sejak 3 bulan yang lalu, lagi bosen :D

Cherry Sitanggang said...

Hai Mbak Laisya..!

Salam kenal ya..
Tadinya emang rajin ngeDF...tapi berhubung DF udah makin sepi, kabur ke Wikimu deh..heheheh..

thanks udah mampir ya