I laugh, I love, I hope, I try, I hurt, I need, I fear, I cry, I blog...Welcome to my blog, welcome to my life !!

Monday, April 13, 2009

Backpacker Wannabe : My dearest friend Teru YFW


Teru YFW (Jepang). Dia tuh temen paling dekat yang gue punya selama di Singapore. Walopun sedikit gue sesalkan kenapa gue akrab sama dia justru di hari - hari terakhir gue di sana. Sebenernya Teru mulai check in di Betel sejak Senin, karna gue inget pas gue ke dapur hari itu gue udah ngeliat dia dengan tampang serius di balik laptopnya.

Besok paginya, begitu gue siap - siap mo ke Malaysia, Mr. Dan ngenalin gue sama dia. Dia ngga ngomong banyak, sampe gue ngga tau namanya dia sapa.

Begitu gue balik dari Malaysia, setelah mandi gue pun ke ruang internet buat pake free access gue. Teru mulai ngajak ngobrol....disitulah gue baru tau kalo Teru ngga bisa bahasa Inggris. Ternyata dia adalah fresh graduate dari Universitas di Jepang, jurusan Biotechnology. Menurut dia, saat ini ada 4 negara yang dia incar untuk bekerja, negara - negara yang maju dalam bidang biotechnology, salah satunya Singapore. Tapi berhubung dia belum fasih bahasa Inggris, dia akan tinggal di sana selama 3 bulan untuk belajar bahasa Inggris.

Dia nanya - nanya aktivitas gue, dan apa rencana gue keesokan harinya. Gue jelasin, tiap hari gue akan berpetualang sambil jalan kaki kemanapun. Dia bilang pengen ikutan. Ya udah...besok paginya dia mulai ikut gue ke KBRI. Awalnya gue ngga tega ngeliat dia keringetan mulu....ngga tega tapi pengen ketawa juga sih...tiap beberapa menit gue bakal nanya,"Japanese boy....are you tired now....?" Dan dia dengan polos dan ragu - ragu bakal jawab,"NO!!". Padahal handuk kecil udah melingkar di lehernya karena keringat bercucuran....

Sejak itu, Teru, yang sering gue panggil "Crazy Japanese boy", ikut kemana pun gue pergi. Pulang dari Embassy, gue bilang sama dia buat istirahat sebentar, biar sorenya bisa jalan bareng lagi....Kebetulan sore itu ada rencana gila bersama Cherry Filipino untuk yoga class, Little India, dan even Malaka....gue langsung kasih tau Teru buat siap - siapin baju dan passport. Dan tentu saja, this crazy Japanese boy nurut aza.

Kadang gue ngga tega sama dia, karena gue yakin belum tentu semua orang bisa ngimbangin tenaga dan passion gue buat jalan kaki...tapi sebenernya dia bisa bilang "STOP" kapan pun dan balik ke Betel. Ternyata ngga tuh....Gue kasian sama Teru, karena selama beberapa hari sejak dia check in di Betel, gue perhatiin dia cuma duduk serius di balik laptopnya aja...tadinya gue pikir dia males dan ngga ada rencana buat keluyuran di Singapore. Tapi kayaknya itu karena dia ngga punya teman dan karena bahasa Inggrisnya belum lancar.

Gue seneng jalan sama Teru karena dia ngga pernah mengeluh. Malah kadang cukup menghibur buat gue ngeliat gaya Japanesenya dia yang kental banget....baik gaya ngomongnya maupun gaya berpakaiannya. Paling lucu kalo gue nanyain dia sesuatu, dan dia berusaha mati - matian mengerahkan semua kemampuan bahasa Inggrisnya buat ngejawab. Dan gue bakal ngagetin dia dengan teriak "ANOOOOO...!!" Nanti ujung - ujungnya gue malah tendang - tendangan sama dia.

Karena udah dekat sama gue, keliatannya dia sedih banget waktu gue mo pulang. Di Sentosa Island pas gue lagi antri beli tiket Tiger Sky Ride dia sempat ngilang. Kebiasaan dia yang nyebelin tuh...Begitu dia nongol dengan bete gue tanya kemana dia, ternyata ke souvenir shop yang ada di dekat situ. Gue ngga nanya lagi ngepain dia kesana.

Begitu nunggu di area tunggu Tiger Sky Ride, dia buka plastik putih, isinya pembatas buku dengan gambar Merlion dan hiasan bunga kering, trus dia kasih ke gue. Katanya hadiah perpisahan. Ternyata itu yang dia beli di souvenir shop waktu sempat ngilang tadi.

Waktu gue siap - siap ninggalin hotel, dia bilang akan nulis e-mail yang banyak...termasuk janjinya dia mo ngejelasan kenapa orang Jepang ngga mo nyebutin nama kaisarnya. Penasaran gue...

See you again..and good luck, Teruuuuu !!!

No comments :